Minggu, 11 Mei 2008

Chapter 8. Cinta Lama Bersemi Kembali

Chapter 8. Cinta Lama Bersemi Kembali

Yuri duduk sendirian di kantin tanpa Shinta dan Megan. Katanya sih Shinta lagi ada perlu sama Miss Claudia, kalo Megan emang tiap kali istirahat bareng sama Evan. Padahal kantin saat itu lagi rame-ramenya, tapi kalo ngga sama genk sendiri emang ngga enak.

“Duh, menyedihkan banget deh ngga punya temen kayak gini,” keluh Yuri. “Mana sih tuh anak dua!”

Cieee...SMS dari sapa tuuhh!! –ada SMS masuk ke HaPe Yuri, dengan malas dia ngambil HaPe-nya di dalam saku baju.-

Drew CantiQue

-Yur,lo nti ksni lg kn?-

Yuri membalas.

-uhm,gw g tau bs ksna lg ato g,coz gw musti jaga net.-

Massage sent.

“Hai girl, sendirian aja nih?” tanya Shinta, yang tiba-tiba muncul di hadapan Yuri.

“Sialan loe, udah tau gue sendirian aja, pake nanya lagi,” gerutu Yuriko.

“Kan gue udah bil...”

Cieee...SMS dari sapa tuuhh!!

“Ups, sori ada SMS nih,” kata Yuri sambil memencet keypad HaPe-nya, sementara Shinta pergi ke kedai mie ayam.

Drew CantiQue

-mlman aj ksni-ny, tar gw antr lo plng.-

Yuri membalas.

-liat tar aj y, coz gw blm ijin mm.-

Massage sent.

“Shin? Lho? Lho? Lho? Mana nih anak?” tanya Yuri pada dirinya sendiri sambil celingak celinguk nyariin Shinta. “Oh, baru pesen mie ayam.”

Tak lama kemudian, Shinta datang sambil bawa satu mangkok mie ayam dan satu gelas ice lemon tea.

“Sapa yang SMS, Yur?”

“Drew.”

“Drew yang kemaren?” tanya Shinta sambil mengaduk mie ayamnya.

“Iye...” jawab Yuri singkat.

“Emang SMS apa?” tanya Shinta lagi sebelum masukin garpu penuh dengan mie. Sluurp...

“Idih! Loe kok ga sopan gitu sih Shin?”

“Bialin!” jawab Shinta, “aduh...aduh...fedasss, fedasss!!!” teriak Shinta sambil ngipasin mulutnya pake tangan. Ternyata mie-nya terlalu banyak dikasi sambal. Yuriko tertawa terbahak-bahak sambil nyodorin ice lemon tea punya Shinta.

“Makanya jangan keburu nafsu, Non!”

“Sialan loe!” sewot Shinta, “temen sengsara malah diketawain.”

“Wahaha...”

Tiba-tiba Megan dan Evan muncul di Canteena. Yuri melihat mereka, yang makin lama makin akrab. Kayaknya Evan udah ngga canggung lagi, dan ajaibnya mereka tuh gandengan tangan. Mereka mendekati Shinta dan Yuri.

“Ciee, ciee, yang udah jadian. Mesra amat?” ledek Yuri, Shinta masih sibuk ngipasin mulutnya. Sementara Evan dan Megan Cuma bisa senyum-senyum.

“Mau makan apa, yank?” tanya Evan.

“Apa aja deh,” jawab Megan sambil duduk. “Asal jangan rujak.”

“Oke. Tunggu ya...” jawab Evan, lalu pergi mau pesen makanan. Yuri dan Shinta senyum-senyum melihat mereka.

“Kalian kenapa sih?” tanya Megan.

“Ah, ngga. Ngga papa kok Meg,” jawab Shinta. “Jadi, kalian udah ajdian nih?”

“Iya, kami udah jadian,” jawab Megan, mantap. “Loe tau ngga, Evan orangnya romantisss banget!”

“Oh ya?”

“Iya.”

“So...kapan dong makan-makannya?” todong Yuri.

“Hohoho...no makan-makan!!”

“Lhoh, kok gitu?”

“Boros!” jawab Megan sambil memalingkan muka.

“Yeee!!”

Cieee...SMS dari sapa tuuhh!! –Yuri membuka SMS yang mampir ke HaPe-nya.-

Doni (cute!)

-yur,lo bs k blkg skul lo g? skrg!-

Yuri membalas.

-weks,mo ngapz? Bknny lo jga net?-

Massage sent.

Cieee...SMS dari sapa tuuhh!!

Doni (cute!)

-gw libur, Hendry yg jga. Buruan ksni!-

“Uhm,sori ya girls. Ada gangguan. Bentar aja. Ntar gue balik lagi.” Pamit Yuri setelah masukin HaPe ke saku bajunya. Lalu buru-buru pergi. Megan dan Shinta saling berpandangan.

“Kenapa tuh anak?” tanya Shinta.

“Tauk! Sekarang Yuri aneh, ya?” jawab Megan, “He-eh. Sejak di RS itu.”

Lalu Evan datang sambil bawa dua piring batagor dan dua gelas ice lemon tea.

“Ini yank, batagornya,” kata Evan sambil naruh piring di depan Megan. “Lho, Yuri mana?”

“Tauk yuh! Kabur!!” jawab Megan diikuti anggukan Shinta.

^^^

Di belakang sekolah...

“Don, loe tadi malam telepon ke rumah gue ada apa?” tanya Yuri sambil duduk di rerumputan deket Doni.

“Gue mau ngomong sama loe,” jawab Doni.

“Ngomong apa?”

“Kemaren gue putus sama Sasa,” kata Doni yang sedikit bikin Yuri kaget sekaligus seneng.

“Lho? Kenapa?” tanya Yuri.

“Karena gue ngga mau boongin perasaan gue, Yur. Ternyata gue masih sayang sama seseorang. Dia tuh istimewa buat gue. Dulu gue sempet berpisah gitu sekitar dua taon, tapi akhir-akhir ini gue deket lagi sama dia...”

Jantung Yuri berdetak kencang.

“Gue rasa, perasaan sayang itu semakin besar. Dan gue ngga mampu membendung perasaan gue ini,” kata Doni sambil menatap Yuri, diraihnya tangan Yuri. “Yur...”

“A...a...apaaa??” Yuri ketakutan. Maaf gue ralat, Yuri panik, nerpes, dan kaget banget.

“Loe mau ngga jadi cewek gue lagi?” tanya Doni. Yuri berusaha ngelepasin tangannya dari genggaman Doni.

“Don! Lepasin tangan gue...” rengek Yuri.

“Ngga!”

“Sakit, bego!” umpat Yuri. Akhirnya Doni ngelepasin tangan Yuri. Yuri mengelus-elus tangannya yang kemerahan.

“Sori, Yur...sori,” ucap Doni. “Yur, loe belom jawab pertanyaan gue.”

“Gue belom bisa jawab Don. Sori ya...”

“Yur?”

“Hm,”

“Apa loe udah punya cowok baru?” tanya Doni. “Sampai-sampai loe harus mikirin jawaban buat gue.”

Cowok baru? Ya iyalah! Emang ada cowok baru di hati gue, Don, kata Yuri dalam hati tapi ngga mungkin diungkapkan.

“Don, gue lagi ngga mau komitmen dulu sama sapa-sapa. Gue lagi nikmatin status high quality jomblo gue.”

“Tapi, Yur?”

Teng...teng...teng...

Bel sekolah berbunyi tanda pelajaran terakhir akan dimulai.

“Sori Don, gue masuk dulu,” pamit Yuri, tapi berhenti lagi. “Gue harap loe udah tau jawabannya.”

Dan akhirnya bener-bener ninggalin Doni sendirian.

^^^

“Hallo? Drew? Iya, ini gue Yuri. Drew, kayaknya gue ngga bisa ke RS tuh, sori ya? Iya, warnet ngga ada yang jaga. Besok kan minggu, besok aja gue kesana ya? Ya? Gimana? Oke! Iya, besok gue ke sana deh. Ya udah, salam buat Dylan ya. Bye, Drew...”

Yuri menghela napasnya, lalu meletakkan HaPe-nya di samping komputer, sambil milih lagu di winamp, My Heart Will Go On-nya Celine Dion.

“Gue nggak tau apa gue fall in love ya sama Ken? Soalnya pas Doni menyet (nembak) gue kedua kalinya tadi, gue ngerasa ngga ada filling apa-apa lagi sama dia. Rasa sayang gue sama dia kayak rasa sayang gue sama Shinta, Megan ato Tami. Sejak gue mimpi Ken...hati gue selalu ada Ken, dengan di penuhi bunga-bunga anggrek, sakura, tulip, kamboja...yach, bunga-bunga asmara lah. Tapi sekarang Ken masih koma. Gimana ya kalo dia bangun nanti?” tulis Yuri dalam blognya.

“Berapa, Mbak?” tanya seorang user.

“Oh! Nomer berapa, Mas?”

“Enam, Mbak.”

“Enam? Andri ya?” tanya Yuri, “pake softdrink ngga?”

“Iya, segerre tea,” jawab cowok itu.

“Jadi semuanya tujuh ribu lima ratus,” jawab Yuri.

“Ini, Mbak,” cowok itu ngasih Yuri uang. Setelah ngasih kembalian, Yuri asyik nulis blog lagi.

“Apa ya yang harus gue bilang sama dia? Kalo tiba-tiba dia marah gimana? Ah, bodoh amat. Yang penting kan gue niatnya baik. Soal Doni, gue tadi seneng pas denegr dia dah putus sama Sasa, karena itu artinya gue ngga bakalan ketemu lagi sama siluman rubah itu. Hahaha...”

Jam di dinding nunjuk ke angka 6.45 pas teman-teman Yuri datang.

“Heh? Pada mau kemana nih?” tanya Yuri saat melihat penampilan teman-temannya. Shinta pake dress warna pink, Megan pake tanktop di balut jaket putih dan bawahan legging hitam. Tami pake white blouse dan blue pencil jeans yang baru aja dia beli dengan harga seratus tiga puluh sembilan ribu!! Make-up mereka ngga usah ditanya lagi. Shinta yang jago nge-make-up bikin Megan dan Tami lain daripada yang lain. Mereka keliatan cantik. Tentu aja Shinta pake kosmetik terbaru dari Mamanya yang koleksi produk luar.

“Yur, loe ikut kagak?”

“Kemana?”

“Ya kongkow-kongkow. Kan kita udah lama ngga ngumpul. Ayo dong, Yur,” ajak Tami.

“Wahh...sori gue ngga bisa. Tau ndiri kan gue musti jaga warnet. Lagian gue kucel gini,” kata Yuri sambil nunjuk bajunya yang dari tadi siang emang belom ganti.

“Duh, jadi gimana dong?”

“Ya, gue ngga bisa ikut,” jawab Yuri dengan tampang memelas. “Kalian aja deh.”

“Kalo besok gimana? Loe bisa ngga?”

“Besok? Mau kemana?”

“Jogging di taman. Besok Evan sama Andre juga ikut,” jawab Shinta.

“Ah, ngga ah. Ngga! Ntar gue jadi kambing congek karena liat kalian pacaran,” kata Yuri. “Ngga deh, makasih. Lagian besok gue mau ke RS.”

“Sapa yang sakit?” tanya Megan. “Tante Karin?”

“Ah, ngga. Tetangga kok.” Yuri bohong, dia ngga mau teman-temannya tau soal Ken, walo Shinta udah tau sih, cuma belum saatnya Megan dan Tami tau.

“Oh ya udah,” kata Megan. “Udah jam tujuh nih, yuk berangkat.”

“Oke, berangkat dulu ya, Yur,” pamit Shinta.

“Iya,” jawab Yuri. “Sori ya.”

“Udah ngga papa, tapi lain kali harus ikut ya.”

“Iya deh.”

“Bye Yurii...”

“Bye! Have fun ya...”

“IYA!!!” teriak teman-temannya. Sepeninggal mereka bertiga, Yuri ngerasa ada sesuatu yang hilang. Sesuatu yang dia rindukan. Kebersamaan dengan teman-temannya.

"Mbak, ada yang kosong?" tanya seseorang.

"Nomer 3,4,10 dan 13," jawab Yuri tanpa liat siapa yang datang.

"Yur!" panggil orang itu.

"Eh, loe Van, gue kira sapa," kata Yuri sambil melihat bungkusan yang dibawa Evan. "Lho, apa nih?"

Evan tersenyum lalu menyodorkan bungkusan itu pada Yuri."Nih, buat loe."

"Buat gue? Dalam rangka apa nih?”

“Kan gue udah pernah janji sama loe, kalo gue jadian sama Megan, gue mau traktir loe. Sebenarnya gue mau traktir loe di kantin tapi Megan ngelarang.”

“Iye, gue tau,” jawab Yuri. “Pemborosan katanya.” Yuri segera menyerbu makanan yang dibawain Evan.

“Nah makanya gue beliin loe makanan ini aja,” kata Evan sembari menunjuk kantong plastik yang bertuliskan KFC itu. “Mumpung ini malam Megan keluar sama Shinta.”

“Iya, loe ngga ikut?” tanya Yuri sambil menggigit ayam gorengnya.

“Ngga, girls only katanya.”

“Hm,...”

Evan ikut-ikutan makan karena liat Yuri makan dengan lahapnya kayak ngga makan tiga hari.

“Loe sendirian, Yur?”

“He-eh.”

Lima menit kemudian mereka selesai makan. Yuri mengambil dua botol softdrink di kulkas, lalu diberikan satu buat Evan.

“Makasih, Yur.”

“Iye, gue juga makasih ya. Padahal tanpa bantuan gue pun kalian udah bisa jadian lho. Pas kalian ngga jadi ke RS itu, Megan dah fall in love sama loe.”

“Iya, gue juga bingung, rasanya Megan yang pedekate, walopun akhirnya gue juga yang nembak dia.”

“Iya dong. Megan tuh bukan tipe cewek yang suka nembak duluan,” kata Yuri sambil memasukkan bekas bungkus makanan siap saji yang tadi dia makan ke plastik lalu di buang ke recycle bin.

“By the way, loe jadian sama Megan dimana?”

“Di Lab bahasa.”

“Whatt??”

“Iye, di Lab bahasa,” jawab Evan. “Gue bacain puisi buat dia pas lab sepi. Trus gue minta dia jadi pacar gue, eh langsung di ajwab iya.”

“Wahh...kerenn! selamat yaa...”

“Iya,” jawab Evan dengan muka merah.

Di Cafe, Megan tiba-tiba aja bersin. “Hatsyi! Hatsyi! Sapa ya yang ngomongin gue??”


Tidak ada komentar: