Minggu, 11 Mei 2008

Chapter 10. Ai Shiteru

Chapter 10. Ai Shiteru

-Flash Back-

Orangtua Ken dan Ayumi adalah sahabat lama sejak kuliah di Australia. Setelah lulus, mereka berpisah dan pulang ke negara masing-masing. Lalu orangtua Ken membuka perusahaan di Jepang dan mereka bertemu kembali. Ken dan Ayumi hanya terpaut tiga bulan. Sejak lahir mereka sudah bersama-sama, bahkan dari TK sampai SMA selalu satu sekolah. Mereka pernah digosipkan berpacaran saking seringnya bersama. Lalu dua tahun yang lalu tepatnya, orangtua Ken dan Ayumi memutuskan untuk mempererat hubungan persaudaraan mereka dengan rencana pertunangan Ken dan Ayumi. Tapi Ken merasa belom siap dan juga karena dia ngga mencintai Ayumi.

“Ken orangtua Ayumi dan Papi Mami udah lama kenal. Kami berempat punya rencana mau menunangkan kalian, gimana Ken?”

Ken saat itu baru aja lulus dari SMA, bingung. Dia ngga nyangka bakal ada rencana gila (menurut Ken, lhoo...) seperti itu.

“Tapi, Pi...?”

“Kenapa?”

“Ken belom siap untuk membangun rumah tangga,” kata Ken. “Ken masih muda, Ken belom kuliah, belom kerja, buat menghidupi Ayumi pake apa?”

“Ken, kalian cuma akan bertunangan, bukan menikah. Kalo menikah bisa nanti kalo kalian udah siap,” kata Mami Ken.

“Iya Ken,” kata Papi Ken. “Ken, kalo kamu mau bertunangan dengan Ayumi, hubungan perusahaan kita dengan perusahaan orangtua Ayumi akan semakin kuat. Apalagi kalian sama-sama anak tunggal.”

“Jadi pertunangan ini cuma untuk kepentingan Papi?!” teriak Ken. “Ken ngga mau, mendingan Papi cari cara lain biar tambah kuat perusahaan Papi, asal jangan jodohkan Ken sama Ayumi!”

Orangtua Ken ngga nyangka Ken akan semarah itu. Tapi Papi Ken tetep keukeuh dengan rencana itu, ngga peduli Ken mau atau ngga.

Satu minggu setelah itu, pada waktu sarapan bersama, Ken bilang sama orangtuanya kalo dia akan nerusin kuliah di Indonesia. Orangtuanya semula ngga setuju, tapi Ken nekat. Dan tanpa restu dari kedua orangtuanya, Ken ‘terbang’ dengan Tokyo Airways sendirian.

Dan setelah dua tahun berlalu, dan rencana masih di lanjutkan. Pada waktu Ken menerima telepon dari orangtuanya yang ngabarin mau ke Indonesia, Ken shock dan terjadilah kecelakaan itu sampai-sampai Ken koma.

Siang ini, Ayumi yang menemani Ken. “Ken, kenapa sih kamu ngga mau bertunangan sama Ayumi? Apa ada gadis lain yang kamu suka?” tanya Ayumi, dia ingat dengan kejadian yang dia lihat kemaren. Waktu Yuri dan Ken ngobrol dengan akrab. Ayumi melihat Ken sangat perhatian pada Yuri, seperti perhatian Ken pada waktu mereka masih bersama-sama di Jepang dulu. Ayumi rindu dengan kebersamaan itu.

“Apa ngga ada topik lainnya?”

“Ken, Ayumi sayang sekali sama Ken. Ayumi suka sama ken sejak kecil. Menikah dengan Ken adalah impian Ayumi.”

“Gue nganggep loe udah kayak adek gue sendiri!!” teriak Ken.

Ayumi menitikkan airmata, dia ngga nyangka Ken akan berteriak padanya, lalu dia berdiri dan meninggalkan Ken sendirian.

“Maafin gue, Ayumi. Gue suka sama Yuri,” bersamaan dengan itu, datanglah Yuri, Shinta, Megan dan Tami, yang masih pake seragam soalnya baru aja pulang sekolah.

“Hai Ken, gimana? Udah baikan dong?”

“Iye.”

“Oya Ken, kenalin nih temen-temen gue. Shinta, Megan dan Tami,” kata Yuri sambil nunjuk satu per satu teman-temannya. Shinta, Megan dan Tami menjabat tangan Ken sambil menyebut nama masing-masing secara bergantian.

“Ken ini gue bawain soup, enak deh.”

“Wah, sedap nih!! Asyik!!” kata Ken. Shinta, Megan dan Tami tersenyum melihat tingkah kedua makhluk ajaib itu, lalu duduk di sofa. Sedang Yuri mengambil mangkok lalu menuangkan soup ayam yang dibawanya, trus dikasihkan Ken.

“Suapin dongg!!” kata Ken, manja.

“Ih, udah gede juga, masa di suapin?”

“Kan gue belom sembuh bener...” kata Ken dengan tampang yang di manis-manisin, maksud hati biar kayak baby face gitu.

“Ngga mau ahh! Makan sendiri!!”

“Ngga mau! Kalo gitu gue ngga mau makan.”

“Kok gitu?” tanya Yuri, “Ya udah, sini gue suapin. Shin, Meg, Tam kalo haus ambil sendiri di kulkas ya. Gue mau nyuapin anak gue dulu, rewel nih!” sindir Yuri.

“Beresss!” teriak ketiga teman Yuri yang langsung merampok isi kulkas.

“Kok loe udah pulang Yur?” tanya Ken. “Loe bolos ya?”

“Yeee...tanya tuh sama Shinta, kita-kita ngga pernah bolos. Tadi tuh ada rapat di sekolah, jadi anak-anak di suruh pulang biar ngga ikut campur, gosipnya sih rapat mau naikin uang SPP,” kata Yuri sambil nyuapin Ken. Ken Cuma mengangguk-angguk. “Ken, kapan loe boleh pulang?”

“Sekarang sih bisa, tapi gue masih betah tidur disini. Enak soalnya, dilayani terus. Apalagi sama Suster Mitha, orangnya cantik banget,” jawab Ken, asal.

“Dasar cowok aneh!” umpat Yuri. Selesai nyuapin Ken dia duduk di sofa bareng teman-temannya.

^^^

Jam 2.30 sore, Yuri dan kawan-kawan pamit pulang. Soalnya Yuri mau jaga Net. Dia udah terlalu sering absen, jadi ngga enak sama Doni, Hendry dan terutama Om Indra. Shinta nganterin Yuri ampe depan warnet tepat jam 3 sore. Ada Doni yang nyambut dia dengan pisang goreng di mulut.

“Hei Yur, tumben bisa ontime?”

“Iya, tadi dianterin Shinta,” kata Yuri sambil menjatuhkan diri di kursi. Dilihatnya Doni, biasanya kalo Yuri udah datang, Doni pasti pamit pulang ato kemana gitu. Tapi hari ini kok beda, tumben-tumbenan tuh anak betah nongkrong di Net.

“Don,” panggil Yuri.

“Hm,” jawab Doni tanpa menoleh sedikitpun ke arah Yuri.

“Loe ngga pulang?”

“Loe ngusir gue?”

“Ya ngga gitu, biasanya kan kalo gue udah datang loe langsung cabut.”

“Gue mau temani loe biar ngga diganggu nyamuk-nyamuk nakal.”

“Emang loe Enno Lerian?” tanya Yuri sambil nyegir. “Loe ngga ada acara kemana gitu? Biasanya loe kan suka ngumpul sama teman-teman kampus loe ato sama Sasa...”

“Udah ngga kok, gue lagi pengen sendiri.”

“Lagi ada problem ya?”

“Ngga tuh.”

“Trus kenapa?”

“Ya ngga apa-apa. Emang penting ya buat loe?” tanya Doni, suaranya agak meninggi.

“Ya ngga sih...ah terserah loe aja deh!” kata Yuri, kemudian dia berdiri dan mengambil softdrink untuk diminum, tenggorokannya kering gara-gara debat sama Doni.

“By the way, loe kok sering banget ke RS, emang siapa yang sakit?” tanya Doni sambil memandang Yuri.

“Temen gue.”

“Cewek ato cowok?”

“Cowok,” jawab Yuri sambil minum softdrinknya.

“Pacar loe?”

Uhuk! Yuri tersedak mendengar pertanyaan Doni.

“Loe ngga papa, Yur?” tanya Doni cemas.

“Ngga...huk! uhuk!! Ngga papa kok...” ucap Yuri sambil minum, biar sembuh tersedaknya.

“Loe kenapa sih? Denger pertanyaan gue kok ampe segitunya?”

“Pertanyaan? Pertanyaan yang mana ya?” tanya Yuri sambil melengos menghindari tatapan Doni.

“Lupain aja deh,” kata Doni, ngalah. “Gue keluar dulu, ya.” Lalu berdiri dan pake jaket hitamnya.

“Mau kemana?” tanya Yuri.

“Beli pulsa,” jawab Doni pendek.

“Isiin punya gue juga, ya?” mereka emang biasa joinan pulsa.

“Iye,” jawab Doni, dia udah siap keluar.

“Loe nanti balik lagi ngga?”

“Tauk deh,” jawab Doni, sambil mengangkat kedua bahunya. “Emang kenapa?”

“Kalo balik lagi, gue nitip bawain makanan ya.”

“Iye deh, bye!” pamit Doni keluar dari warnet. Yuri duduk di singgasana operator.

Non!! Ada telepon masuk tuuhh!! –HaPe Yuri berteriak, kemudian dia ngambil HaPe-nya itu. Dibacanya nama penelepon di layar lcdnya. Kenshiro. Sesaat dia tersenyum, lalu menekan tombol Yes.-

“Allo? Ada apa Ken? Kangen ya? Hihihi...”

“Iya nih,” jawab Ken, polos banget. “Loe lagi ngapain, Yur?”

“Gue di warnet, shift sore nih. Loe lagi ngapain?”

“Gue baru tiduran aja sambil bayangin wajah loe yang asem itu.”

“Ih, loe kali! Gue mah manis.”

“Iya saking manisnya hobinya tiap hari meringis...hahaha...”

“Garing ahh! Loe Cuma mau ngeledekin gue? Sayang tuh pulsa loe. Ngga guna,” kata Yuri, kesal karena diledekin terus sama Ken.

“Bukan, gue mau ngomong sesuatu sama loe, boleh?” tanya Ken. Sopan juga dia pake minta ijin segala padahal cuma mau nanya.

“Ngomong aja. Ada apa sih?” tanya Yuri.

“Gue udah lama pengen ngomong ini. Sebenarnya ngga tepat kalo ngomong by phone, maunya sih face to face tapi loe sih tadi pake ngajak-ajak temen-temen loe segala. Gue kan jadi ngga leluasa,” cerocos Ken.

“Iye, terus loe mau ngomong apa?”

“Yuri, Ai Shiteru. Gue suka sama loe. Loe mau ngga jadi cewek gue?” tanya Ken to the point, orangnya emang blak-blakan.

Buzz... muka Yuri seketika itu langsung menjadi pink, kayak pake blush on. Dia ngga nyangka bakal di tembak ‘door!’ tepat dihatinya oleh pangeran impiannya. Ini yang dia impi-impikan dari dulu. Saking kagetnya, untung ngga ampe jatoh dari kursi.

“Gue tau loe pasti mikirnya, ih nyatain cinta kok lewat telepon sih? Ih kok baru kenal bisa bilang suka sih? Wajar kalo loe mikir gitu. Tapi Yur, gue suka sama loe ngga secepet ini, gue udah lama suka sama loe. Gue suka merhatiin loe. Tapi loe aja yang ngga nyadar di perhatiin cowok sekeren gue,” kata Ken.

Ih, kok pede banget sih nih cowok? pikir Yuri. Dia masih belom bisa jawab walopun hatinya berbunga-bunga, dalam pikirannya, dia berteriak, “Bubye jomblo, bubye Ijo lumut, bubye ngga punya cowok, bubye...” Asli garing!!

“Yur!!” panggil Ken diseberang sana, “loe masih ada kan?”

“Oh, eh, iya. Sori Ken, gue agak surprise loe bilang suka sama gue.”

“Iya, gue tau. Loe pasti ngga nyangka bakal di taksir cowok se-kiyut gue!”

Idih, narsis banget sih nih cowok?! “Iye, gue ngga nyangka bakal jadi cewek terbodoh yang mau ditaksir sama loe,” balas Yuri ngga kalah sadisnya.

“Heh? Apa loe bilang?”

“Ngga, just kidding kok. Hehehe...”

“Oh, gue kira loe nolak gue. Rugi banget loe kalo nolak cowok setampan gue.”

“Ken! Bisa stop ngga nyomobongin diri loe? Risih nih gue...”

“Iya tayankk, hehe... Jadi gimana? Diterima kan?”

“Gue belom bisa jawab sekarang. Gue pengen, besok loe datang ke warnet gue. Besok loe udah pulang kan?”

“Iya, terus?”

“Ya udah, loe besok ke sini. Gue jaga sore. Gue jawab kalo loe udah datang, okey?”

“Ya deh,” jawab Ken, ngalah, dia harus bersabar denger jawaban Yuri. “Ya udah, ampe ketemu besok ya. Daaagghhh...”

“Bye...” Klik. Yuri meletakkan HaPe-nya, hatinya sedang berbunga-bunga. Dia ngga nyangka karena sebentar lagi status high quality jomblonya lepas dari tubuhnya. Hiyaa......

^^^

Keesokan harinya, Ken yang udah bener-bener sehat diperbolehkan pulang, dijemput kedua orangtuanya, Ayumi, Drew dan Dylan. Tapi begitu menginjakkan kaki di rumah, dia langsung melarikan diri ke mall. Ampe Mami Ken bilang, “itu anak, bukannya istirahat malah kabur.” Gimana mau istirahat kalo dah sembuh?

Ken ke mall mau beli sesuatu buat Yuri. Rencananya dia mau ngasih kalung dengan liontin inisial nama mereka ‘YK’. Setelah mendapatkan barang yang dia inginkan setelah mengublek-ublek mall hampir empat jam, dia cepet-cepet meluncur ke AvantikaNet. Nyampe sana belom ada tanda-tanda nyawa Yuri, yang ada cuma Doni. Dia memberanikan diri masuk dan tanya sama Doni.

“Misi Mas, Yuri belom datang ya?” tanya Ken dengan sopan. Doni memandang Ken dari atas sampai bawah. Ngga kalah keren sih tapi penampilan Ken bikin dia minder juga. Ken juga jadi salting diliatin kayak maling ketangkep gitu.

“Belon, masih di sekolah!” jawab Doni, jutek. “Emang loe siapa?”

“Gue?”

“Iye, mang ada orang lain disini?”

“Oh, kenalin, gue Ken,” jawab Ken sambil mengulurkan tangan. Meski jengkel karena Ken lebih keren dan tampan dari dia tapi Doni mau juga menjabat tangan Ken.

“Gue Doni,” jawab Doni. “Loe ada dendam pribadi apa sama Yuri?”

“Heh? Hehe... lucu juga loe ya?” Ken tersenyum menanggapi lelucon Doni. “Kemaren gue disuruh ke sini sama dia.”

“Oh gitu. Ya udah tunggu aja. Paling bentar lagi datang, tuh anak emang biasa ngaret. Ngga pernah disiplin sejak SMP.”

Ken memilih ngga menanggapi kata-kata Doni, dia menjatuhkan diri di sofa lalu mengambil sebuah majalah tentang komputer di meja. Doni diam-diam memperhatikan Ken. Diliat dari atas ampe bawah. Gila, keren banget nih orang! Jangan-jangan cowoknya Yuri, pantesan aja gue di tolak, ada yang lebih kece ternyata, gerutu Doni dalam hatinya.

Beberapa menit kemudian, Yuri datang dengan suara serak-serak beceknya, menyapa Doni. Dia ngga liat Ken di sofa.

“Hai Don, pa kabar nih?” sapa Yuri. “Eh, Don. Mobil jaguar di luar punya sapa?” tanya Yuri sambil meletakkan tasnya di meja.

“Mobil mana?”

“Tuh di luar!” jawab Yuri sambil nunjuk jaguar yang diparkir manis di depan pintu masuk warnet. Doni ngeliat ke luar. Warnet itu emang ngga ada temboknya, semua dindingnya kaca, jadi transparan. Abis liat jaguar itu, Doni ngeliat Ken. Gila! Bukan cuma keren, tampan ternyata kaya pula dia. Batin Doni dan semakin minderlah dia. Tuh kan, Doni aja mengakui kalo Ken itu tampan...

“Woi! Kok diem? Mobil sapa tuh? Orangnya pastikece banget. Bisa gue gebet tuh. User sini bukan?” tanya Yuri senyum-senyum. Doni masih diem aja. Dan Ken menahan tawa di balik majalah.

“Loe kenapa sih Don? Sariawan ya? Di ajak ngobrol kok diem aja,” kata Yuri sambil duduk di sofa, di samping Ken. “Oh iya, ada yang nyariin gue ngga?”

“Tuh!” jawab Doni sambil nunjuk Ken yang lagi baca majalah. Yuri menoleh ke samping, dia liatin terus sosok di sampingnya. Ken yang risih diliatin Yuri akhirnya membuka kacamatanya dan tersenyum lebar.

“Ken? Ya ampun gue kira sapa. Abisnya loe keren gini sih,” puji Yuri. “Loe udah lama di mari?”

“Ya lumayan,” jawab Ken.

“Yur, gue balik dulu ya,” kata Doni sambil membuka pintu lalu menghilang di balik rintik-rintik hujan yang baru aja turun. Doni ngga mau ngeliat pemandangan tadi, jadi dia emang sengaja pulang.

“Kenapa dia?” tanya Ken.

“Tauk! Bisulan kali!! Ngga betah duduk lama,” jawab Yuri sekenanya. “Loe kapan keluar dari RS?”

“Tadi pagi, langsung melarikan diri ke sini,” jawab Ken. “Loe udah makan belom?”

“Gue udah tadi siang di kantin, emangnya loe belom?”

“Gue juga udah. Gue cuma khawatir aja sama loe, kali aja loe belom makan. Loe jaga ampe malam kan?”

“Iye, tenang aja. Mama kalo tau gue belom makan biasanya kesini bawa makanan,” cerita Yuri.

Mereka terus asyik ngobrol tapi belom nyerempet-nyerempet soal penembakan Ken kemaren malam, soalnya masih banyak user. Malu!

Setelah makan malam dengan pesan makanan di RM. Hj. Ella, mereka terus asyik ngobrol. Jam delapan malam warnet baru sepi, cuma ada dua user. Ken dan Yuri duduk berhadapan, Yuri ampe nerpes diliatin kayak gitu sama Ken. Gimana ngga nerpes kalo yang ngeliat cowok cakep kayak Rain? Apalagi kalo inget tadi malam ditembak mau dijadiin pacar. Buat ngilangin deg-degan jantungnya, Yuri pura-pura baca buku tapi dia ngga sadar kalo bukunya kebalik. Yach, namanya aja nervous.

“Yur, gue mau kasih sesuatu sama loe,” kata Ken. Yuri mandang Ken, dengan wajah penuh tanya.

“Apaan?”

Ken mengambil kotak kecil yang udah dihias pake pita jepang dan bungkus kado motif bunga warna pink. Diraihnya tangan Yuri dan meletakkan kotak itu di telapak tangan Yuri. Yuri membukanya. Diliatnya sebuah kalung cantik dengan liontin ‘YK’. Saking kaget dan surprisenya, Yuri ampe mangap.

“Gimana?” tanya Ken. “Loe mau ngga jadi cewek gue?”

“Hm,”

“Gimana?” Ken masih sabar menanti. Lalu Yuri mengangguk dengan malu-malu. Hehehe... malu-malu tapi mau, kayak kucing aja.

“Bener?” tanya Ken seolah-olah ngga percaya.

“Iye.”

“Yakin?”

“Iye! Jangan ampe gue berubah pikiran nih...!” ancam Yuri. Ken takut juga tapi akhirnya dia seneng karena Yuri mau juga jadi ceweknya, dan Yuri juga seneng karena statusnya ngga lagi ‘High Quality Jomblo’.

Dan pertemuan mereka hari itu bertambah manis dengan Ken yang mengantar Yuri pulang ampe depan pintu rumahnya, takut kalo-kalo Yuri kepleset, maklum jalanan masih licin karena hujan yang maha dahsyat.

“Ngga masuk dulu?”

“Ngga usah deh. Udah malem, next time aja ya,” kata Ken. “Salam buat tante Karin ya.”

“Ya deh. Loe hati-hati di jalan ya.”

“Iya. Daaagghhh....”

“Bye...” Ken berlari kecil menghindari rintik-rintik hujan menuju mobilnya, lalu melajukan mobilnya, pulang. Yuri memandang mobil Ken ampe hilang dari pandangannya. Lalu masuk dan tujuan utamanya adalah ke kamar Mamanya. Curhat. Dia yakin kali ini akan banyak bahan yang akan dia ceritakan, siap-siap bikin kopi biar ngga ngantuk sebelom acara curhatnya selesai.

“Mamaaa..... aku pulaaaannngggg...”


Tidak ada komentar: