Minggu, 11 Mei 2008

Chapter 2. Parttime job di warnet? Asyiikk!!

Chapter 2. Parttime job di warnet?? Asyiikk!!!

Suatu hari setelah pulang skul, Yuriko, Shinta, Megan dan Tami ngumpul-ngumpul di Café La Marizza, yang terkenal murah meriah. Suasananya juga hommy banget, ngga heran Yuri cs betah disitu. Diantara teman-temannya, Shinta adalah cewek paling kaya (sekaligus satu-satunya cewek yang udah punya pacar). Maklum, bokapnya pejabat gitu deh. Nyokapnya pengusaha sukses. Tapi Shinta tetap rendah hati. Kalo Megan, cewek yang paling narsis di antara semuanya. Kalo Tami, cewek paling pendiam di antara semuanya. Dan paling baik se dunia… wahaha… lebaiii… Mereka semua suka banget ngumpul-ngumpul, dan shoping di Mall, ngga kenal waktu kalo udah muter-muter Mall.

“Yur, loe mau ngga kerja di warnet? Katanya loe baru cari parrtime job. Kebetulan Oom gue bikin warnet baru and baru nyari operator gitu deh. Gimana?” tanya Megan sambil nyeruput Coffe Latte-nya.

“Waaahhh….asyik tuh! Mau dong mau!! Tapi gue minta ijin sama Mama dulu ya. Soalnya kan gue masih sekolah, kelas dua lagi. Trus warnetnya daerah mana Meg? Jauh ngga dari tempat gue?” tanya Yuri.

“Ngga jauh kok. Tuh deket Rumah Makan Hj. Ella.”

“Ooh situ? Deket dong…hmm… boleh juga tuh.”

“Apa ngga ganggu skul loe, Yur?” tanya Shinta.

“Lagian kenapa sih loe pengin banget parttime job?” Tami ikut-ikutan tanya. Yuri manyun, merasa ngga didukung sama teman-temannya.

“Soalnya gue pengin bantuin Mama. Mama kan capek-capek kerja, gue cuma bisa nyusahin Mama. Gue pengin kasih hadiah buat Mama. Dan empat bulan lagi Mama ulang tahun. Gue pengin bikin surprise buat Mama.”

“Tapi kan loe nggak miskin-miskin amat,Yur.”

“Ya ngga papa dong, itung-itung kan nyenengin Mama, dari hasil sendiri pula, gimana ngga istimewa?”

“Ooh…soo sweeeetttt……..” ucap ketiga temannya.

“Juga buat ngisi waktu gue aja. Biar gue ngga fokus ama masalah cinta-cintaan mulu…hehehe,” kata Yuriko sambil nyeruput Juice Mangganya.

“Emangnya kenapa Yur? Loe ngga mau pacaran?”

“Iya gue capek pacaran mulu. Mendingan gue jomblo. Bisa bebas kemana-mana. Ato bisa juga jadi penasihat cinta kalian…huahahahaha…”

“Bagus dong.”

"Tapi apa loe beneran ngga mau pacaran Yur? Ngga nyesel?"

"Ngapain juga musti nyesel? Bagi gue, cowok tuh ngga penting, sekarang tuh gue udah punya sahabat kayak kalian, buat apa gue nyari cowok?"

Semua teman Yuri mandang Yuri dengan tatapan aneh. Yuri merasa kikuk sendiri. Pandangan mata teman-temannya menyakitkan.

"Apa?" tanya Yuri. "Kok pada ngeliatin gue kayak ngeliat hantu gitu?"

"Loe masih normal kan Yur?"

"Ha? Emang loe kira gue apa? Lesbiola? Ngga lahh!! Gila aja kalian ini! Nuduh yang ngga-ngga. Sialan loe pada!!" bentak Yuri sambil manyun, disambut helaan napas teman-temannya yang lega karena salah satu dari mereka tidak mendapat kelainan. Hihihi...

Sorenya Yuri cs pulang dengan di antar Shinta. Pertama yang di antar adalah Yuri karena rumahnya paling dekat dengan Café La Marizza dan rumah Shinta paling jauh.

Sesampainya di rumah, Yuri langsung menuju ke kamar Mamanya. Mama Yuri sedang membaca. Apalagi kalo bukan baca komik. Dan yang lagi di baca adalah komik Shin-can. Kyaa…

“Sore Ma…” sapa Yuri lalu memeluk Mamanya. Kegiatan rutin yang ngga boleh di tinggalkan. Yuri paling suka memeluk Mamanya.

“Sore juga sayang. Udah pulang? Dari mana saja?” tanya Mamanya sambil meletakkan komik Shin-can di atas bantalnya.

“Tadi ngumpul-ngumpul sama teman-teman,Ma.”

“Oh,trus ada ngegosip apa tadi?”

“Iih Mama,emangnya kalo ngumpul-ngumpul identik dengan ngegosip. Ngga dong. Kan genk aku genk paling sopan. Hehehe…” Yuri memandang Mamanya, sesaat dia ragu untuk mengatakan sesuatu, tapi dia yakin, dan akhirnya ” Ma… boleh ngga aku parttime di warnet?”

“Parttime? Warnet mana? Trus sekolah kamu gimana?”

“Kan sepulang sekolah Ma. Lagian deket kok warnetnya. Di deket Rumah Makan Hj. Ella.”

“Ohh,situ. Ya terserah kamu aja asal jangan lupa tugas utama, yaitu belajar. Apalagi bentar lagi kamu kelas tiga,” kata Mamanya.

“Iya Mama sayang. Jadi boleh kan Ma?”

“Iya…”

“Makasih Mamaaaa!!!” Yuri seneng banget karena Mamanya ngijinin dia parttime di warnet. Saking senengnya Yuri mencium pipi Mamanya berkali-kali. Dan Mamanya kewalahan dengan hujan ciuman yang Yuri berikan.

“Aduh.. aduh.. aduh…iya,iya… Udah dong sayang.”

Sambil tertawa Yuri beranjak pergi keluar kamar Mamanya dan masuk ke kamarnya sendiri. Setelah mandi dan ganti baju tidur, Yuri nonton tivi sambil ngemil, salah satu hobinya selain membaca. Tubuhnya termasuk kurus untuk seorang cewek dengan tinggi 165. tapi walopun hobi makan dan ngemil tetap aja tubuhnya kurus seperti sapu lidi, hahaha… kata Mamanya, tubuh kurusnya itu keturunan dari Mama dan Neneknya.

Krrriiiiinnnnnggggggg.............

Telepon di sebelah Yuri berbunyi. Setelah mengecilkan volume tivi, Yuri mengangkat telepon itu.

Krrriiiiinnnnnggggggg.............

“Hallo, selamat sore?”

“Sore, bisa bicara dengan Yuri?” tanya seorang laki-laki -yang dilihat dari suaranya sekitar berumur empat puluhan- di seberang sana.

“Ya saya sendiri, saya bicara sama siapa ya?”

“Saya Indra, Oom-nya Megan. Tadi Megan cerita kalo Yuri mau jadi operator warnet Om yang baru. Betulkah itu?” tanya Indra, calon bos Yuri yang baru.

“Hm, iya Om, saya mau dan mama juga udah ngasih ijin kok,” jawab Yuri datar. Mama Yuri mendekatinya.

“Oh, ya syukurlah. Mungkin peresmiannya lusa. Pas hari minggu kan? Nah kamu hari sabtu datang kerumah Om ya? Kalo belom tau, ajak aja Megan. Nanti kita bicarain tugas-tugas kamu, gimana?” tanya Om Indra.

“Iya Om, nanti saya datang. Lalu Om, kan saya bisanya jaga sepulang skul, kalo pagi yang jaga warnet siapa, Om?” tanya Yuri.

“Ada satu operator lagi, namanya Doni, rumahnya deket lapangan basket.”

“Doni?”

“Iya, kenapa?”

“Ah, ngga. Ngga papa kok, Om.”

“Ya sudah, gitu aja Yuri. Terima kasih ya Yuri atas kesediaannya.”

“I... iya Om. Sama-sama, harusnya saya yang terima kasih, karena Om kasih saya kerjaan.”

“Ah, ngga papa kok. Mari Yur,” pamit Om Indra sebelom nutup telepon.

“Ya, Om,” Klik. Telepon ditutup, setelah itu, Yuri duduk terpaku.

“Doni juga jaga warnet? Waduuhhh... bisa CLBK nih!! Tapi lama juga ngga pernah ketemu dia lagi setelah lulus SMP. Sekarang pasti dia kuliah. Gimana tampangnya sekarang ya? Pasti ceweknya banyak, dia kan tampan... aduh... kenapa gue jadi deg-deg-an gini ya??” Yuri nutup wajahnya dengan bantal kecil disampingnya.

“Kenapa, Yur?” tanya Mama Yuri tiba-tiba, yang sedari tadi udah merhatiin tingkah anaknya itu.

“Mama??! Sejak kapan mama di situ?” Yuri kaget setengah mati.

“Mama dari tadi kan disini, kamu ngga liat? Siapa yang telepon tadi?” tanya mama Yuri sambil duduk di samping Yuri.

“Oh, tadi? Tadi itu ma... Om Indra, Om-nya Megan yang punya warnet. Katanya lusa peresmian pembukaan warnet. Nah Yuri disuruh datang.”

“Oh, gitu? Jadi udah positif parttime di warnet?”

“Iya, ma...”

“Asalkan kamu tetep rajin belajar, sayang. Apapun yang kamu ingin lakukan, lakukan aja. Tapi tetep ngga boleh di luar batas ya,” kata mama.

“Iya Mama sayang.”

“Ya udah, yuk makan dulu. Tadi udah Mama buatin makanan kesukaan kamu tuh, ayam rica-rica.”

“Wahh... sedaaap, jadi laperr. Yuk, Ma...” ajak Yuri sambil menggandeng tangan Mama menuju ke ruang makan.

^^^

Dua hari kemudian peresmian warnet punya Om Indra yang dikasih nama AvantikaNet. Yuri cs juga ikut. Om Indra selaku owner warnet juga the one and only, Doni. Doni keliatan cakep dengan t-shirt warna biru dan jaket itemnya. Yuri ngga capek ngeliatin Doni. Deg... deg... deg... jantung Yuri berdebar kencang. Apalagi pas Doni tersenyum, Yuri pengen banget milikin senyuman maut itu. Tapi ngga mungkin karena senyum itu udah jadi milik Sasa, cewek baru Doni yang juga ikut ke acara itu. Sasa itu cewek SMA favorit di kota itu. Sasa ikut kelas ekselerasi, dan sekarang dia kelas tiga, harusnya sih masih kelas dua.

“Denger-denger sih, si Sasa itu mati-matian berusaha masuk kelas ekselerasi biar bisa kuliah cepet dan pengen kuliah di tempat yang sama ama Doni,” kisah Shinta.

“Loe denger dari mana, Shin?” tanya Megan. Yuri manyun dengerin obrolan cs-nya itu.

“Dari temen les piano gue yang sekelas ama Sasa.”

Pas Yuri cs lagi nikmatin hidangan, tiba-tiba Sasa menghampiri Yuri. Dengan pongahnya dia langsung menatap tajam Yuri.

“Gue tau loe mantan pacar pertama Doni. Loe perlu tau, gue sekarang pacar Doni. Meskipun loe satu kerjaan sama Doni, gue ngga akan ngebiarin satu sentipun celah buat loe deketin Doni. Paham?!” kata Sasa, lalu beranjak pergi. Dibanding dengan Yuri, Sasa emang menang dari segi fisik, dia cantik, modis, dan juga fashionable. Ngga heran kalo banyak cowok yang ngantri di belakang Sasa, kayak ibu-ibu ngantri minyak tanah. Yuri yang masih memegang gelas berisi sirup rasa jeruk jadi geram, untung dia ditahan sama teman-temannya. Kalo ngga ditahan mungkin itu gelas udah tumpah di badannya Sasa.

“Seandainya ngga ada orang disini, gue pengen banget nyeburin dia ke got, biar rusak baju Dior-nya itu, dasarr cewek resehh!!!” teriak Yuri.

Tidak ada komentar: