Minggu, 11 Mei 2008

Chapter 3. Siapa tuh cowok?

Chapter 3. Siapa tuh cowok.

Pagi ini Yuri bangun kesiangan, gara-gara tadi malam ngerjain tugas fisika yang susah banget. Tadi malam dia pulang dari warnet jam 11 trus ampe rumah dia kecapekan, dan masih harus ngerjain tugas, eh di tambah lagi ngga bisa tidur.

“Yuri, cepetaaannn!!! Mama udah telat niihh!!” teriak Mama Yuri dari teras depan.

“Iya Ma!! Tunggu bentar... duhh, mana sih buku bahasa inggris gue? ... ah! Itu dia...” senyum Yuri mengembang karena udah nemuin bukunya. Gawat kalo ngga ketemu, bisa-bisa dihukum sama Miss Claudia. Tuh guru kan emang sentimen sama Yuri, mungkin karena kalah saingan kali ya? Setelah nemuin bukunya, Yuri cepet-cepet lari ke teras depan.

“Maaf Ma... Udah, yuk!” ajak Yuri sambil pake kacamata minusnya. Mama Yuri Cuma bisa geleng-geleng kepala lalu ngikutin Yuri masuk ke mobil, setelah mengunci pintu rumah.

“Yur, kamu kok bisa bangun telat sih?” tanya Mama di tengah perjalanan menuju skul Yuri.

“Abisnya tadi malam kan aku pulang malam, Ma, terus masih ngerjain tugas fisika, yang susaaaahhhh buanget,” keluh Yuri. Dia masih sibuk menata buku-bukunya di dalam tas.

“Pokoknya Mama ngga mau tau, jangan sampai nilai kamu jeblok gara-gara kamu part time. Ya, Yur?” kata mama memberi ultimatum.

“Iya, Ma... “ jawab Yuri, pasrah sambil terus berdoa, semoga kejadian itu ngga terulang lagi. Gawat kan kalo terulang lagi? Bisa-bisa ngga boleh parttime lagi.

Sesampainya di depan pintu gerbang sekolah, mobil mereka berhenti. Banyak anak-anak yang masih hilir mudik di depan gerbang, padahal bel masuk tinggal lima menit lagi. Yuri membuka pintu mobil saat Mama Yuri mengulurkan kotak bekal.

“Ini sarapan buat kamu. Besok jangan telat bangun lagi, ya. Biar kamu bisa temani Mama sarapan,” ujar Mama sambil tersenyum.

“Iya, Mama. Makasih ya,” jawab Yuri sambil mengecup lembut pipi Mama. “Mama hati-hati di jalan ya...”

“Iya, kamu juga yang rajin belajarnya, ya?” kata Mama sambil menghidupkan mesin mobil.

Yuri cuma mengangguk, dan setelah mobil Mama berbelok di tikungan, Yuri masuk ke dalam skul. Sekolah Yuri terdiri dari tiga lantai. Lantai bawah untuk kelas X, ruangan guru terletak di gedung seberangnya. Ada lapangan basket di belakang gedung khusus murid, ada aula untuk pertemuan atau acara-acara seperti perpisahan di sebelah kanan ruangan guru. Perpustakaan, lab komputer, lab biologi dan lab fisika di lantai kedua. Sedangkan UKS di sebelah ruangan kiri guru. Kelas Yuri XI-1 terletak di lantai dua di ujung sendiri. Wali kelasnya adalah Bu Rissa, satu-satunya guru cewek yang masih single. Bu Rissa guru matematika. Dia adalah favorit murid cowok, tapi ngga cuma murid-muridnya. Bahkan Pak Christopher, guru olahraga pun sering menggodanya, padahal Pak Chris –panggilan Pak Christopher- ini udah punya istri dan dua orang anak.

Yuri berjalan ke lorong menuju kelasnya. Ampe di kelas udah ada Megan dan Shinta, kalo Tami kan emang beda skul, dia lebih milih skul di SMK daripada SMA karena menurut dia biar cepet dapet kerja, tapi menurut Yuri sama aja tuh. Yuri menghampiri cs-nya.

“Hay girls. Ada gosip apa nih?” tanya Yuri sambil duduk di samping Shinta.

“Loe dari mana aja sih Yur? Kok baru datang?” tanya Shinta.

“Iya, tadi malam gue susah tidur, kan abis ngerjain tugas fisika,” jawab Yuri sambil mencomot chiki punya Megan, dan Megan cuma bisa manyun. “Ada gosip apa?”

“Yur, loe balikan ama Doni ya?”

“Ha? Kok jadi ngomongin gue? Lagian apa tadi? Jadian lagi? Balikan lagi? Ama Doni?” tanya Yuri bingung. “Dapet gosip dari mana?”

“Ngaku aja deh, kalian CLBK kan? Kami kan liat kemesraan kalian di warnet, ya kan Meg?” tanya Shinta pada Megan. Megan cuma mengangguk pelan, dia masih meratapi chikinya yang dihabisin Yuri.

“Ngga kok, gue ngga balikan lagi ama Doni. Lagian mau di taruh mana tuh si Sasa norak itu?” Yuri ngga menampik kalo dia masih sayang ama Doni. Tapi ngga mungkin kan kalo mengakui itu?

“Denger-denger malah dah putus, gara-gara Doni liat loe tambah cantik,” ucap Megan, bohong buat mancing (emangnya ikan?) reaksi Yuri.

“Masa sih?” tanya Yuri sambil tersenyum senang.

“Kenapa? Loe seneng ya? Ketauan nih... loe masih suka kan sama Doni?”

“Hm, gimana ya?”

Teng... teng... teng...

Bel tanda pelajaran dimulai udah berbunyi. Yuri cs dan murid-murid lainnya, langsung menuju ke meja masing-masing karena Miss Claudia udah masuk ke kelas.

^^^

Pada jam istirahat, Yuri berjalan lemas ke kantin sambil membawa kotak makannya. Setelah memesan Ice Lemon Tea, Yuri bergabung dengan Shinta dan Megan yang lebih dulu makan.

“Loe kenapa sih Yur? Kok lemes gitu?”

“Gue ngantuk banget nih! Kurang tidur tadi malam. Udah gitu tadi pake dihukum sama Miss Claudia lagi, sial banget gue hari ini.”

“Makanya jangan begadang dong,” tukas Megan.

“Gue ngga begadang, tadi malam, gue ngerjain fisika, susah bener. Emang kalian dah ngerjain apa?”

“Belom sih. Tapi tenang hari ini Mr. Jack ngga masuk.”

“Haaa?? Ngga masuk?? Yaaa... udah susah payah gue kerjain biar ngga dihukum malah ngga masuk!” keluh Yuri lagi. Shinta dan Megan cuma cekikikan melihatnya. Bang Jo nganterin pesenan Yuri.

“Loe ngga makan, Yur? Kok cuma pesen minum aja?”

“Nih, gue tadi udah disiapin bekal dari Mama. Soalnya tadi gue ngga sempet sarapan.”

“Oh, gitu?”

“Gimana warnet, Yur?”

“Lumayan rame. Seneng juga jadi operator, bisa nge-net gratis, tapi kalo ada yang error, gue ngga terlalu ngerti, ya palingan si Doni yang benerin,” kata Yuri sambil minum.

Tiba-tiba HaPe Yuri bergetar, Yuri buru-buru ngambil HaPe-nya di saku rok. Ternyata ada SMS, dari Doni.

Doni cute.

-yur, lo nti plng jam brp? Bs agak cpt ksni ga? Gw ad kul jam 2.30-

Yuri membalas.

-iye, tar gw usahain jam 2 ampe wnet-

Massage sent.

“Dari siapa, Yur?” tanya Shinta.

“Doni,” jawab Yuri sambil memainkan keypad HaPe.

“Wah, ada yang mau kencan nih,” celetuk Megan.

“Ah, ngga. Doni nyuruh gue lebih cepet ke wnet,” jawab Yuri sambil makan bekalnya. Sementara Shinta dan Megan cuma senyum-senyum.

^^^

Saat bel tanda sekolah udah selesai berbunyi, Yuri langsung melesat keluar kelas. Dia ngga mau dicap ‘jam karet’ oleh Doni karena telat. Shinta yang mau nawarin tumpangan, ngga dia gubris. Dia milih pake taksi.

Sesampainya di pinggir jalan raya, ngga ada satu taksi pun yang lewat. Yuri panik, tapi dia tetep tenang. Dia terus menunggu. Lima menit... ngga ada taksi. Sepuluh menit... ngga ada juga. Aduhhh!!!! Gimana niiihh... jerit Yuri dalam hati. Dia panik banget. Saking paniknya dia ngga sadar ada mobil yang berjalan di belakangnya. Mobil itu berdecit keras karena hampir menabrak Yuri. Yuri yang kaget cuma bisa menjerit. Pengemudi mobil itu keluar.

“Hey! Hati-hati dong... loe kira jalan ini punya loe?!” teriak cowok itu. Gila, cantik banget nih cewek, katanya dalam hati.

“Sori ya... sori... “ ucap Yuri sambil menahan takut.

“Sori, sori, enak banget loe bilang sori. Gue udah telat nihh!!”

“Yeee, gue juga telat, tau!?” teriak Yuri, lama-lama dia kesal juga dimarahi cowok itu. Sesaat cowok itu terkejut, ternyata cewek SMA di depannya bisa marah.

Cowok berkacamata biru itu menatap Yuri tajam. Sekilas wajahnya mirip artis korea, Rain. Hayah, sempat-sempatnya gue mikirin itu. Gue kan harus buru-buru ke warnet, pikir Yuri. Cowok itu berjalan ke mobilnya, tanpa berkata apa-apa lagi lalu menjalankan mobilnya meninggalkan Yuri dan orang-orang di sekitar yang terus-terusan ngeliatin dia. Uh! Malu... Yuri langsung menyingkir dari tempat itu.

Jam 2.35, Yuri ampe warnet. Diliatnya Doni di meja operator, cemberut. Yuri jadi takut Doni marah sama dia.

“Don, sori, gue tadi...”

“Loe kan bisa SMS atau telepon gue kalo emang ngga bisa tepat waktu. Jadinya gue ngga nunggu lama gini, loe tau gue hari ini ada ujian!!” teriak Doni.

“Tapi gue tadi beneran ngga dapat taksi, mana ada insiden sama cowok reseh...”

“Alah alasan...” Doni berdiri lalu pake jaket itemnya. “Gue berangkat sekarang!” pamit Doni, lalu keluar warnet. Yuri jadi ngga enak hati.

“Don!” panggil Yuri, tapi Doni ngga mau denger. Dia terus jalan ampe parkiran.

Gawat nih! Doni marah ama gue. Ya mau gimana lagi? Orang gue tadi beneran ngga bisa dapet taksi, di tambah lagi ada insiden bertengkar dulu ama cowok reseh tadi, keluh Yuri dalam hati.

Kemudian Yuri duduk di depan komputer operator, mengaktifkan YM, tapi ngga ada teman yang online lalu iseng buka blog. Dan mulailah dia bercerita lewat blog tentang kejadian hari itu. Tapi hatinya tetep ngga nyaman, karena dia ngga enak hati sama Doni. Baru kali itu Yuri liat Doni semarah itu.

^^^

“Baru pulang Yur?” tanya Mama di ruang tengah.

“Iya, Ma, duh capek banget. Mana tadi usernya aneh-aneh semua. Banyak yang minta print, dicariin data ini data itu. Bahkan ada bapak-bapak minta diajarin chatting, aduh, aduh...” ucap Yuri sambil duduk di samping Mama setelah mencium pipi Mama.

“Kenapa ngga telepon Mama?” tanya Mama. “Kan Mama bisa anter makan ke sana, kamu pasti lapar kan?”

“Hm, iya Ma. Kenapa ngga terpikirkan ya? Aku lapar banget, tapi aku mau mandi dulu ya, Ma.”

Jam udah menunjuk ke angka sembilan tapi Yuri ngga bisa tidur kalo belom mandi. Lengket-lengket gitu badannya. Dan berendam di dalam bathtub adalah kesukaannya. Sambil merem, dia berendam. Dia mo me-rilekskan pikirannya. Hari ini hari yang berat buat dia.

Setelah memakai baju, Yuri ke ruang makan. Perutnya udah teriak-teriak sejak tiga jam yang lalu. Mama Yuri masih melihat sinetron kesukaannya. Setelah selesai makan dan mengucapkan selamat malam pada Mama, Yuri masuk ke kamar dan berbaring di tempat tidur. Di warnet tadi dia sengaja ngerjain PR, biar besok bisa bangun pagi.

Hari ini gue capek banget. Udah bangun telat, di tambah lagi pelajaran bahasa inggris yang menjenuhkan, Miss Claudia bikin gue berdiri di depan kelas selama jam pelajaran, padahal cuma gara-gara salah kata, bayangkan!! Udah gitu, pulang skul masih bertengkar sama cowok reseh itu, uhh! Yang lebih parah, Doni marah sama gue gara-gara gue telat. Huaaaaaaa....... sial banget gue hari ini.

^^^

Siapa tuh cowok? Kenapa dia terus-terusan mandangin gue? Tapi dia keliatan lemah banget, mukanya juga pucat. Dan kenapa dia duduk sendirian di trotoar sesepi ini? Apa dia butuh bantuan gue? pikir Yuri, dia lalu mendekati cowok yang terus memegangi perutnya itu.

“Mm, loe ngga papa? Sepertinya loe sakit?” tanya Yuri pelan-pelan. Sambil menahan sakit, cowok itu berusaha menjawab pertanyaan Yuri tapi ngga ada sepatah katapun yang keluar.

“Hai, loe ngga papa kan?” tanya Yuri, lagi. Hum... walopun menahan sakit, ini cowok ganteng juga ya?

“Loe ngga usah peduliin gue!! udah sana, pergi!” usir cowok itu.

“Tapi...”

“Gue bilang, PERGI!!!” kata cowok itu dengan nada tinggi. Busyet, untuk ukuran cowok yang sedang sakit, suaranya termasuk dalam kategori suara yang bisa bikin gendang telinga pecah dalam hitungan detik. Yuri tersentak, dia takut sekaligus iba ngeliat tuh cowok. Tapi Yuri ngga pergi dari tempat itu, hanya menyingkir beberapa langkah.

Kasian banget tuh cowok, gue kan niat ngebantu, kenapa dia ngga mau? Mendingan gue tungguin aja di sini. Sapa tau dia luluh, masa sih sama cewek seimut dan secantik gue, dia ngga luluh? Hehe...

Lagian kan sayang kalo ditinggalin, tuh cowok cakepp benerrr, jarang-jarang gue bisa ketemu cowok cakep gini. Uhm, kecuali Doni sih... hehe... Yuri senyum-senyum sendiri kayak orang gila. Sesekali dia ngeliatin cowok itu yang makin erat megangin perutnya. Cowok itu sadar kalo diliatin Yuri.

“Ngapain loe liat-liat gue? Loe ngga pernah liat cowok tampan kayak gue? Kenapa sih loe ngga pergi dari sini?” ujar cowok itu, ketus.

“Tampan?? Hoek, cuih!! Dapet kepedean dari mana, loe? Lagian suka-suka gue dong mau duduk dimana? Jalan ini kan bukan punya loe, ini jalan umum, ngapain loe ngelarang-ngelarang gue?” kata Yuri ngga kalah ketus. Loe emang tampan, kali... makanya gue tetep disini... huahaha... kata Yuri dalam hati.

Tiba-tiba cowok itu jatuh pingsan. Yuri yang kaget langsung latah, “eh jatuh eh jatuh eh.. jatuh!! Aduh, kok jadi latah gini sih? Waduhh... kenapa tuh cowok ya? Samperin ngga ya?” tanya Yuri pada dirinya sendiri. Dia terus ngeliatin cowok itu. Lalu dia memberikan ijin khusus pada dirinya sendiri untuk mendekati cowok itu.

“Hei! Bangun!! Loe pingsan ya?” tanya Yuri, tapi dijawab dengan keheningan. “Loe cute banget deh kalo lagi pingsan gini... hehehe.” (Maksudnya kalo dia bangun mengerikan kayak Anaconda.)

“Wah, bukan saatnya becanda kayak gini, gimana nih? Mana ngga ada taksi lewat, aduh! Hei bangun dongg!!” Yuri panik dan takut kalo tuh cowok kenapa-napa. Apalagi kalo sampe mati, wah bisa jadi tersangka utama nih.

“Loe kok tampan banget sih?” puji Yuri pada cowok itu, tapi tentu aja tuh cowok ngga denger. “Kenapa sih loe di ciptain seperfect ini, sampe-sampe gue terpesona sama loe.”

“Taksinya mana sih? Kok ngga ada yang lewat? ... ah!! Itu dia!!” seru Yuri waktu ngeliat taksi di ujung jalan menuju ke arah mereka.

“TAKSI!!!” teriak Yuri di tempat tidurnya. Dia terbangun dalam keadaan duduk sambil megangin kepalanya yang nyut-nyutan.

“Duh, cuma mimpi. Tapi kok mimpinya tadi aneh banget ya? Sapa ya cowok tadi? Gue kan belom tau namanya, kenapa udah selesai mimpinya? Penulisnya ngga adil nih! UH!! Gagal dapet gebetan cakep nih. Bahkan dia lebih cakep dari Doni. Walo hanya dalam mimpi ngga papa.”

Doni yang lagi dengerin musik di kamarnya tiba-tiba bersin, “hatsyi hatsyi, sapa yang ngomongin gue malam-malam begini, ya?”

Karena baru jam satu dini hari, Yuri tidur lagi sambil ngebayangin cowok tampan bin misterius dalam mimpinya tadi.

Tidak ada komentar: