Jumat, 15 Mei 2009

Kamu pasti dapat azabNya dan Perjanjian

Dua hari yang lalu adik keponakan gw kesini, well, setelah 4 tahun dia tinggal di t4 neneknya di Matesih, Tawangmangu with her “f**k” mom. Kenapa gw sebut seperti itu? Coz, she has destroyed my life. Dulu waktu masih SMA, tepatnya kelas 2 SMA sampai gw lulus, gw mendapat ketidakadilan dari dia. Suami dia adalah adik nyokap gw. Mungkin diantara kalian ada yang nanya kenapa dia sebegitu bencinya sama dia? Jawabannya adalah karena dia benci nenek dan ibu gw. Gw dari kecil tinggal sama nenek gw, so gw deket banget sama nenek gw, apapun gw lakuin buat dia bahagia.


Sampai pada Juli 2003, dimana kehidupan gw berubah, dimana dilematik, frustasi, depresi, dan bosan idup melanda gw. Masalah demi masalah datang ga ada abisnya. Nenek gw meninggal. Dan mereka ( paman gw dan his ‘f**k’ wife ) didaulat untuk ngasi gw makan dan uang saku selama 2 tahun. Gw dirumah nenek gw, dan mereka dirumah sebelah. Waktu itu nyokap gw di Jakarta, ikut sama adiknya nenek gw. Gw Cuma dikirimi duit 50rb, sementara uang SPP 60rb. Dan bencana dimulai. Hal” yang pernah Hesti’s ‘f**k’ mom lakuin ke gw:

1. Jelek”in gw di belakang gw, semua diputarbalikkan faktanya, dan diceritain sama tetangga”.

2. Gw ga pernah dikasi makan. Pernah gw disuruh makan dirumah temen gw yang masih tetanggaan sama gw, tapi apa? Dia laporan sama nenek gw ( penganggung jawab keluarga gw yang juga adik dari Alm Nenek gw ) yang tinggal di Sukoharjo kalo gw minta ( ibaratkan kek pengemis ) makan ma tetangga gw. Setelah nenek gw pergi, gw langsung dikasih sebungkus mie instan.

3. Mengadu domba gw sama tante gw yang lain. Tapi hal itu ngga ngaruh karena gw ada persekongkolan sama tante gw itu. Tapi gak juga dink, tante gw itu kadang tega juga sama gw.

4. Nyindir gw dengan kata” yang bener” menusuk hati, tiap gw mandi, gw nyuci baju di sumur, dan lain”. Dan itu terjadi setiap hari!!

5. Pernah mengacak” lemari gw pas gw masih ada di sekolah, tujuan dia ( kata tante gw ) untuk nyari buku tabungan gw. Lha? Tabungan juga tabungan gw, kenapa dia yang gelisah?

6. Ngga ngasih uang saku gw selama 2 tahun.

7. Ngga boleh pake setrika. Gw pernah pagi” pas mo berangkat sekolah, kebetulan rumah udah sepi, ga ada siapa”, gw buru” setrika baju yang mo gw pake sekolah. Tiba” dia datang dan langsung ngebuang setrikaan gw, dan baju gw. Abis itu gw masuk ke kamar, gw kunci dan dia bilang “Kamu akan dapat azabNya!” Lhah? Apa gak kebalik? Dan gw gak jadi sekolah alias bolos.

8. Gw pernah dibentak” pas main ke warnet. Alm nenek gw aja gak pernah ngebentak dan ngelarang gw ke warnet. Waktu itu dia laporan lagi sama nenek gw. Nenek gw bilang, “Kamu gak usah internetan lagi, ngabis”in duit aja.” Lhah.. duit” gw! Lalu om gw, om Doni bilang, “ya boleh tapi seminggu sekali aja.” Tapi nenek gw tetep keukeuh gak ngebolehin gw ke warnet.

9. Hinaan, celaan, sindiran, jadi makanan gw tiap hari. Dibilang gw anak haramlah, anak ga tau diuntunglah, anak kurang ajarlah. Macem” dehh…

10. Hari ini dia minta maaf ke gw, besok diulangi lagi. Dan itu terjadi 5x. Kek pny kepribadian ganda tuh orang.


Dan waktu itu, karena diperlakukan seperti itu nangis adalah kerjaan gw tiap hari, selain ngurung diri di kamar. Kelas 2 SMA gw dapat beasiswa prestasi, yang uangnya dikasih ke siswa itu langsung. Gw sengaja gak bilang ke siapa”, gw manfaatin duit itu buat makan dan beli kebutuhan gw sehari”. Gw juga pernah bilang ke kakek gw kalo gw pengen kost karena ga betah lagi dirumah, tapi gak boleh, alasannya karena sekolah gw deket, dan Cuma abis”in duit :’( . Bener” ga ada yang ngebantu gw, ngelindungi gw saat” itu. Gw ngerasa aman, tenang, tentram Cuma disekolah. Gak ada tempat lain. Kadang bolos ke warnet. Gw pernah hampir pingsan karena nabrak mobil yang sedang brenti karena ga makan beberapa hari dan gak ada yang peduli!! Oh God!! Saat itu gw berjanji bener” dalam hati gw kalo gw sukses nanti, gw gak akan inget sama mereka” yang udah nyiksa gw kayak gitu. Waktu itu, mati adalah satu”nya ide buat ngilangin beban gw. Tapi Tuhan masih sayang gw, sampai akhirnya gw nerima ajakan Mbak Ida untuk kerja di Makassar. Thanks God :)


And you know what? Semua itu terjadi pada adik keponakan gw, Hesti, anak pertamanya.

2 hari yang lalu pas sarapan dia cerita sambil nangis. Gw bisa menebak bagaimana dia diperlakukan gak adil. Tapi hebatnya dia berani ngelawan, gw dulu ngga. Kalo sekarang? Harus bisalah!! Gw gak mau di injak” terus. Gw pun mikir, apa ini karma? Apa ini imbalan yang dulu dia lakuin ke gw? Apa ini azab yang dulu pernah dia teriakin ke gw setelah ngebuang setrikaan gw? Tuhan memang adil. Anaknya ngerasain apa yang gw alami dulu. Puaskah gw? Sedikit! Hesti cerita seperti itu aja gw masih bisa ikut nangis. Apalagi dia. Ibunya sekarang dijauhi sama keluarga besar gw. Senangkah gw? Tentu!! Akhirnya menantu yang dulu mereka bangga”kan gak lebih dari seorang munafik! Dia mo ngelawan gw? Jangan salah, gw sekarang lebih berani daripada dulu. Gw kerja di warnet pun karena gw mo balas dendam, karena dulu gw gak boleh ke warnet. Juga mo ngebuktiin kalo internet itu gak sejelek yang mereka pikirkan. Gw buktiin itu bener”. Hesti nanti kalo SMA katanya mau sekolah disini, dia udah gak betah disana. Gw sih asik” aja, kasian juga kan kalo dia sampe frustasi kek gw?


Disini gw gak bermaksud untuk mengintimidasi siapapun, gw bicara fakta. Yang dulu gak pernah gw ungkap ke siapapun kecuali Mbak Ida. Dengan siapa lagi gw cerita kalo gak disini?


Oh ya, saking gw kepengen banget punya laptop, gw mau berjanji dengan diri gw sendiri, dan kalian sebagai saksinya ya…




Dengan ini saya berjanji :

AKAN MENABUNG DAN MENGUMPULKAN UANG UNTUK MEMBELI LAPTOP PLUS PROVIDER INTERNETNYA LENGKAP !! SEBELUM TANGGAL 11 AGUSTUS 2010.

Jika saya tidak bisa memenuhi janji itu, saya akan mentraktir 5 teman saya makan di Warung Steak Solo dan memberi Aini pulsa 50rb.

Perjanjian ini saya buat tanpa paksaan dari siapapun.

Best Regrads,


W. Utami ( harus pake nama asli laa, namanya juga perjanjian :p )




Apa lagi ya? Eh iya, ini sakit dompo ku agak membaik, yang di jidat udah mengelupas sedikit, tinggal yang di kaki dan tangan. Waaaaaaa… ternyata salepnya mujarab!! Gak sia” juga merelakan uang 20rb-anku yang baru, yang masih gress untuk beli salep yang harganya Cuma 3500 perak… hiks :’(



SEMANGAAAAATTTTT….


Laper iks :’( ada siomay ada rujak… pilih mana ya? Hmm.. nyam nyam… eh ada marneng juga… marneng aja deh… kan musti nabung buat beli laptop :D


Tidak ada komentar: