Kamis, 07 Mei 2009

Bukannya harus saling bantu?

HUAAAA....!!!!!!!!!

Sebagai karyawan satu kantor katakanlah... kalo salah satu ada kerjaan berat, bukankah lazimnya karyawan lain yang ngga terlalu sibuk ikut bantuin?

Nahh,,, mau tau apa yang terjadi sama gw?

Gini kronologis ceritanya....

....

....

....

....

Ya gitu deh. Lho? Mana ceritanya?

Ew... belom ya? Hehhe... Okay gw ceritain. Gw kerja disini bersama dua orang lainnya. Satu cewe satu cowo... jadi ada tiga orang. Bunga dan Kumbang gitu aja kali ya nyebutnya? Gw dapet giliran libur hari kamis, Bunga dapet giliran libur hari Minggu or Sabtu dan Kumbang masuk tiap hari kamis dan Minggu doang. Artinya, Kumbang Cuma ngegantiin kalo gw ato Bunga libur. Hari ini harusnya gw libur, karena dia ngga mau bersih” warnet kalo pas jaga, makanya gw yang bersih”, tapi tau ngga? Yang namanya team kerja, apa ngga bisa ngebantu dikit gitu? Gw kan bersih” ini ngga di gaji, maksudnya gaji per karyawan itu dah jadi satu dengan tanggung jawab dan kewajiban dia selama kerja. Jadi artinya, kalo gw bersih” tiap kamis ( padahal gw libur ) gw sama artinya kerja rodi. Gw ngga di gaji dengan bersih” itu, padahal itu kewajiban si Kumbang. Tadi aku minta tolong di bantu eh dia malah diem aja, dasarrrrrrrrrrrr!!! Ga ada pengertian”nya sama sekali. Kek makan gaji buta, gitu kok ga malu ya dia? Heran deh...


Menurut gw neh ye... harusnya kan sebagai satu team yang solid, harus ngerti kewajiban dan tanggung jawab masing”. Saling bantu, ga semua gw yang nanggung. Ato malah cari muka sama bos... mo jatuhin gw dengan bilang semua kejelekan gw. HAH!!! Ga ngaruh tuh ke gw. Tapi bagemanapun, namanya kedisiplinan, tanggung jawab dan kewajiban itu jadi satu, udah gw bikinin jadwal sesuai kesibukan mereka, tapi masih saja masuk seenak udelnya sendiri. Mana?? Gak ada kedisiplinan. Masih saja datang terlambat dan lain-lain. Kalo gw komplain dan sebagainya, gw lagi yang di salahin. Serba salah kan jadinya??


Kan capek jadinya kalo tiap kamis kek gini. Gw mulu yang bersih”, dia sante” aja. Malah kadang bikin kesel gw, kalo dikasi tau gini lho baiknya, eh malah nyalah”in gw.. pliss dehh... gw Cuma minta saling pengertian aja kok. Gak usah deh terlalu banyak bicara, tapi dikit kerjanya. Tiap hari musti nanya, besok lo masuk apa? Lhah.. kan udah gw bikinin jadwal, apa ndak bisa baca jadi musti tanya ribuan kali? Besok gw gak bisa masuk tuh. Ya serah elu, emang gw pikirin, elu gak masuk juga gw bisa lembur. Giliran gw minta tolong, “Tolongin gw donk, bersihin meja kek, bersihin kamar mandi kek, ngepel kek”. Eh lu Cuma bisa diem trus pergi ke luar, ngerogoh saku celana ambil rokok, ngerokok deh sambil liat bis lewat. Enak bener ya hidup lu?


1 komentar:

arwin-al-amnur mengatakan...

ya begitulah warna warni kehidupan sebagai karyawan or karyawati. tinggal masalah komunikasi aja kok. di bicarain aja baik2... kalau gak bisa baru pakek kekerasan kalau perlu bantai hauhauhauhauh