Sabtu, 04 April 2009

Suka duka kerja di warnet

Ga terasa udah 1 tahun aku kerja di warnet... bulan februari gw mulai kerja di sini, dulu masih sebagai tukang sapu... Hahaha... karena OP nya cowo semua. Lalu bulan Agustus, gw dah mulai jadi OP, waktu itu gaji jadi tukang sapu cuma cukup seminggu, karena namanya orang hidup ya kan?? Gw jadi OP ndak pake di training, karena emang udah hobi internetan dari kelas 3 SMP. Cuma pas kerja di Makassar ndak bisa internetan, biasalah kan jadi pembantu rumah tangga, jadinya harus di rumah terus, apalagi gw juga ngurusin 2 anak kecil.

Kerja di warnet ada suka dukanya, yaitu antara lain :

Suka :
  1. Dapet gratisan internet, justru kita malah di bayar.
  2. Aktif di komunitas MiRC, forum, milis, pokoknya eksis terus.
  3. Punya banyak teman senasib. Jadi bisa sharing sesama OP.
  4. Kalo lembur dapet bonus.. ya iyalahhhh...
  5. Dapet temen banyak.
  6. Ketemu orang-orang yang belom kenal.
  7. Gak kepanasan. Soalnya di dalam terus, hehehe...
Duka :
  1. Sering telat makan karena musti di dalam warnet terus. Apalagi kalo di dekat warnet ndak ada yg jualan, wowwww... bisa mampus kelaparan.
  2. Kalo ada user sok tau dan nyebelin, rasanya pengen nyekek sampe mati.
  3. Kalo ada kekurangan uang billing, kita yg musti nambah.
  4. Jika kantuk melanda, apalagi kalo kita dapet shift sore.
  5. Kalo ada PC client rusak, user pasti komplain.
  6. Koneksi putus dan mati lampu. Kadang kalo sampe 8 jam mati lampu, rasanya pengen marah" aja di PLN.
Mungkin itu sebagian dari suka duka kerja di warnet. Emang musti nyiapin fisik karena jaga selama 7 - 8 jam, kadang juga sampe malem alias lembur. Dan mungkin juga harus nyiapin mental setebal kulit komodo. Kenapa? Karena ketemu sama user nyebelin, apalagi kalo ada komputer yang rusak, itu bikin kesel. Ada satu cerita, ada user cowo ke warnet, cowo itu penampilannya aneh bin ajaib, kekna masih SMP tapi penampilannya kek anak SD, wakkakaka.. lucu abis deh. Dia sering online di nomer 12, pada suatu hari tuh anak setiap 10 menit billingnya di matiin. Pertama sih ndak di perhatiin, tapi lama" heran juga karena tuh anak kekna online dah lama, tapi kok cuma bayar 1000. Trus keesokan harinya, gw awasin terus tuh billingnya, eh ternyata bener aja. Dia tuh matiin billing tiap 10 menit, pas dia mo keluar, dia kan bayar, gw jumlah aja tuh semuanya... wakwkakkwa.. shock lah dia. Lalu temen OP gw bilang ke dia, lain kali jangan di matiin idupin, katanya sih browserna error, eh pas gw cek baik" saja tuh. Apa dia yg gak bisa ya ?

Kalo warnet sepi apalagi hari libur dan hari minggu, ughhh.. sedih bangetttt!! Tadi gw juga nanya" ke temen" sesama OP warnet. Berikut testimonial dari mereka :

Reny : "Sering ditraktir bos, dukanya kalo ada user yang ngawasin, sampe ngga berkedip matanya."

Selfi :
  1. Suka na seneng dapet temen banyak alias user2 warnet jadi pada kenal.
  2. Paling ndak ku suka kalo temen op carmuk, dan di boongi, pa lagi terlalu over.
MaRRy ( Mantan OP ) : "Bos cerewet"

Cilla :
  1. Sukanya ketemu org yg aneh aneh...
  2. Tiap hari kerja..
Aripunk : " Duka ku tuh cuma kalo kompor gasnya habis" ( Ini op warnet apa tukang nasi goreng ya ? )

Reny : " Tukang mie!"

Aripunk : "Kamu ketik aku apa ngomong apa ut, jangan ketik soal kompor gas loh, malu aku."

Reny : " punyaku jangan di ketik di blog, nanti ngga di kasih uang saku!!"

Me : " Bodo' !!"

Ryuki : " sukanya yang pasti bisa internetan gratis, ketemu banyak orang, dapat temen baru, kesempatan mendapatkan pacar lebih terbuka lebar, dukanya, kalendernya hitam semua , wkakakakakkaka."

Me : " Wedew,,, enak yo.. aku aja ndak pnh dpt pacar sejak jadi Op, huehehe.. aku juga hampir tiap hari jaga warnet... dari jum'at sampe rabu."

Mas Fish : " idem Ryuki.." ( Weleh iks , idem. Idem lagi nyapu mas, eh itu inem dink.. :p~~ )

Ryuki : " lha tanggal merah tetep kerja, kadang lebaran pun masih disuruh kerja, hari ke-2 lebaran udah masuk kantor."

Me : "Huhuhu.. cucian deh lu mas :p~~"

Yach itulah temen" gw. Kalo gw sih kadang capek juga, tapi tetep di nikmati.

Tidak ada komentar: