Selasa, 07 April 2009

Phobia

Sebagian orang mungkin punya phobia tersendiri. Ada yang phobia sama air yang di sebut dengan Hydrophobia, lalu ada yang phobia dengan lecet”/kecelakaan yang di sebut dengan Amychophobia. Gw sendiri juga punya phobia, entah kenapa phobia gw tuh banyak banget. Gak, gw ngga phobia sama komputer, mana mungkin gw phobia sama sesuatu yang berhubungan sama pekerjaan gw? Tapi itulah, gw aja ngga ngerti, kenapa tiap kali gw ngerasa akan ada yang terjadi, gw selalu hyper sendiri. Hyper? Yap, hyper yang berlebihan banget. Pokoknya gw bisa ngamuk” ngga jelas gitu kalo sesuatu mo terjadi. Dan lucunya kalo udah ngamuk” kek gitu gw laper. Hihihiihihi....

Gw musti mulai dari mana ya? Soalnya phobia gw terhadap sesuatu kan banyak banget. Gw pernah ada masalah sama seseorang, cowok, 24 tahun, sdg berpacaran, (lho kok jadi kek iklan biro jodoh?) dia tuh nyebelin banget, dia dah sakiti hati gw tiga kali. Pertama” dia bikin kesalahan sih gw maapin, gw anggap dia Cuma becanda, kedua kali gw Cuma diemin dia selama 1 minggu, trus yang ketiga gw udah ngga mau sebut namanya, udah ngga mau ketemu sama dia, ngga mau terima sms/telpnya, ngga mau ngomong sama dia, ngga mau mandi bareng dia ( Ya iyalahh, gw kan cewe dia cowo!!).

Nah, mulai saat itu gw kan udah ngga mau ketemu sama dia lagi tuh, gw selalu waspada, kalo ada temen gw bilang, “nanti dia lewat sini jam 4 sore” nah sebelom jam 4 sore itu gw pasti uring”an, gw marah” ngga jelas gitu, kalo mendengar namanya aja gw udah ngga mau banget, itu disebut dengan Onomatophobia. Ga tau kenapa kok gw sebegitu bencinya sama orang yang udah nyakiti gw sampe 3x. Jangan harap gw mau ketemu sama dia, nyebut namanya aja gw ogah!! Hiyy... sebuah kengerian yang luar biasa hebatnya.

Lalu, gw juga phobia jika ditinggal sendirian. Entahlah, gw tuh selalu bayangin kalo gw sakit parah, lalu gw lumpuh, trus gw gak bisa kemana”, dan akhirnya gw mati. Ini efek keseringan liat pilem Jepang, huehehe, saking bagusnya sampe kebawa”, betul deh, coba aja liat One Litre Of Tears, pasti lo bakalan nangis 7 hari 7 malam, kalo lo liatnya selama 7 hari, hehee... tuh film emang keren abis, apalagi kalo ngeliat Erika Sawajiri yang ga beda jauh sama gw. Ughh, manis abiez deeehh.

Gw gak bisa bayangin kalo pas saat” kritis kek gitu, ga ada seorangpun disisi gw. Gw selalu nanya sama temen” gw, “Gimana kalo gw ntik kecelakaan trus gw di RS sampe berbulan” apa lo mau nengok gw?”, “Kalo gw sakit parahhhhhhh banget yang bener” sakit gak ada obatnya apa lo masih mau temenan sama gw?”, “Kalo gw kaya mendadak apa lo masih mau temenan sama gw?”, “Kalo gw berubah jadi kucing apa lo masih mau temenan sama gw?” OK, itu terlalu ekstrim en ga mungkin terjadi.

Tapi gw bener” takut ditinggal sendiri, kalo Cuma ditinggal di rumah sendirian sih gw ngga takut, ini ditinggal yang dalam artian di dunia ini ngga ada yg mau peduli ma gw, mo gw jungkir balik kek, mo kayang kek, mo manjat pohon kek, mo ceburin diri ke sumur kek, mo gantung diri kek, mo lompat ke jurang kek, bener” ga ada yg peduli lagi. Gw ga abis pikir. Tapi temen gw yang nanggepin juga ga banyak sih, soalnya Cuma nanya ke dua orang doang Mhehehe... tapi yang ada gw malah di tanya, “lu ngapain pake nanya” kek gitu? Ngga penting banget sech!” Walahhh... mungkin bagi kalian gak penting, buat kelinci juga ga penting, iyalah apa hubungannya sama kelinci? Tapi ini penting banget bagi gw, ini jadi satu cara ngenilai teman yang bener” teman, dan mana yang bukan teman.

Temen” gw banyak juga yang kena phobia, kek si Malza yang phobia sama kegelapan, di sebut Lygophobia, katanya bisa sampe asma dan rasanya kek hampir mati, wowwwwww... phobia sama gelap aja sampe segitunya. Lain pula sama dd Anggie , yang katanya phobia jatuh cinta sama cowo, lho? Gimana bisa dapat suami kalo ngga jatuh cinta? Selidik punya selidik, ternyata Dd Anggie ini dulu pernah punya pacar dan pacaran sejak 2 SMA. Gw pura”nya reporter sebuah majalah “Ngakak”

Dd Anggie : “Dia temen dekat rmh Dd, Dd awalnya ragu akan perasaan sama dia, pertama kali ketemu dan dkt ama dia itu acara menjelang 17 agustus 2005, disitu Dd ama dia mulai tlp2an, gak tau na dia nembak sambil canda2 gitu.”

Gw : “Lalu apa yang membuat Dd begitu phobianya?”

Dd Anggie : “Dia selingkuh ama perempuan laen, Dd lht sendiri dia jalan ama perempuan laen, sejak itu dd takut banget buat pcaran lagi.”

Gw : “Owh, oke deh. Trus udah berapa lama tuh?”

Dd Anggie : “Hampir 1 thun dd gk kenal ama cowok.”

Gw : “Oh begitu,... lalu ada kejadian lagi?”

Dd Anggie : “Dd di jodohin ama tmn dkt dd ke cowok2, tp dd gk mao, pas kul 1 semester, dd di kenali ama cowok (kk tingkat), pas udh dkt ama kk itu, eh ternyata tuh kk cuma maenin, udh deh, saat itu gk mau kenal lagi ama cowok :(( “

Gw : “Hmm, gituuu...”

Dd Anggie : “Dd jadi maluw..”

Gw : “Weleh,,,” diem sejenak... “Philophobia istilahnya itu.”

Sambil berharap Dd Anggie baru tau dan dia akan meneriakkan...

wowwwww... mbak emang TOP BGT, Keren abiiiieeezzzz....

Dd Anggie : “Iya tau, lagunya Armada/kertas judulnya Philophobia

Gw : “....”

Dan wawancara itu diakhiri dengan diiringi lagu dari New Eta – 7 Sumpah persembahan dari Dj Jeff from Jakarta, yang mau dengerin, langsung listen aja di blog gw, bisa lohh, kalo mo request tinggal join di #radio di MiRC dengan server Allnetwork, ketik .request nama penyanyi judul lagu lalu pesannya buat siapa. Oke, stay tune terus di Radio Allnetwork bersama Dj iSauRa. Lho? Maap, gw emang kangen sama siaran. Huhuhu... jadi kebablasan gini deh.

Untungnya gw ngga phobia sama suara, yang bisa di sebut dengan Acousticophobia, bisa ga bermanfaat dong punya telinga, apalagi gw bakal kesepian kalo ngga ada musik di dunia ini, sehari ngga dengerin musik aja bisa kek 100 juta tahun. Dan untung juga ngga phobia menstruasi (Monophobia), lhah, gw kan cewe, kalo gw punya phobia menstruasi, kalo pas datang bulan masa gw ngga mau? “Aaarrgghhh... tolonggg, darahnya keluar banyak bangeettt, tttollooonggggg,,, gimana iniiiiiiii... Aaaarghhh gw ngga mauuuuuuuu...tolongggg” , wahh parah banget deh, tapi kasian juga kalo ada cewe yang phobia menstruasi. Gw aja ngga mampu bayangin.

Tidak ada komentar: