Minggu, 05 April 2009

Loph You Pull

Pernahkah kalian merasa sedih saat kehilangan sesuatu? Gw pernah saat nenek gw meninggal di tahun 2003, saat gw belom bisa membalas semua jasa”nya selama merawat gw. Saat itu gw masih terlelap tidur di kamar ( gw tidur sama nenek gw ), nenek gw biasanya jam 3 sholat tahajud, lalu masak air. Nah, sekitar jam 5 setelah sholat Subuh, ga seperti biasanya, nenek gw bangunin gw. Lalu terjadilah dialog singkat antara gw sama nenek.

Nenek : “ Ut bangun, trus cek airnya udah mendidih belom, kalo udah trus masukin ke termos.”

Gw ( dengan sangat malas, bangun ) : “iyah”

Nenek gw kembali merebahkan diri ke tempat tidur, dan gw terkantuk” di depan kompor, gile kan kurang kerjaan banget. Hehehe... Dan sesuai intruksi nenek gw, setelah tuh air mendidih, gw masukin ke termos.

Abis itu gw mo nyusul nenek gw ke kamar, dengan niat mo ngelanjutin tidur yang tertunda. Tapiiiiiiiiiiiii... apa yang gw temukan?? Ngga... gw ngga nemuin emas sekarung!! Bukan juga gw nemuin cicak yang bisa nyanyi. Gw ngedapetin nenek gw dah terbaring lemah di kasur. Gw pikir sih tidur biasa, tapi ini ngga biasanya. Nenek gw ngga pernah tidur lagi setelah sholat Subuh. Beneran ga bangun” lagi, panik gw panggil paman gw yang tinggal di sebelah rumah gw, dia panik juga, gw sama keponakan gw Cuma bisa nangis. Setelah itu nenek gw dibawa ke RS. Tiap hari gw ke RS, saat itu liburan semester, jadi bisa pulang malam. Ibu gw yang di Jakarta pun terpaksa pulang setelah mendengar kabar nenek dirawat di RS.

Setelah kurang lebih 5 hari di rawat di RS, nenek gw meninggal jam 5 abis azan Subuh. Emang sih saat itu gw sama sekali ngga nangis, ga tau kenapa, tapi gw inget kata” nenek gw, “kalo ada yg meninggal jangan ditangisi, karena arwahnya bisa ngga tenang.” Tapi setelah nenek gw dimakamkan, beberapa hari setelah itu menjadi hari” horor bagi gw sebelom gw di mutasi ke Makassar. Dan saat hari” horor itulah, gw ngerasa kangen banget sama nenek. Rasa kehilangan itu sangat besar, karena hanya dia yang bisa mengerti gw.

Itu cerita saat gw kehilangan nenek gw, dan kemaren... gw baru aja kehilangan sesuatu. Bukan, gw ngga putus sama pacar gw,, gimana mo putus, gw aja statusnya High Quality Jomblo. Ini pada sebuah benda, yang sangat berharga bagi gw. Cerita ini berawal saat gw jadi Dj Radio Allnetwork ( bisa di listen dari blog gw looo... ) , saat itu gw siaran belom pakai headset, so ngga bisa cuap”, karena di warnet gw ndak ada headset, dan juga karna lom pede.. huehehe. Dan karena gw udah ada rasa pede sedikit, gw pun berniat beli headset, biar bisa cuap” gituh. Dan akhirnya setelah gajian, gw pun beli headset di sebuah Mall di Solo, saat itu dianter sama abang gw si kutu kupret, kenapa sama dia ? karena sekalian bayar kreditan hape,, huehehe. Gw sangat senang dapet tuh headset, harganya 50ribu, warnanya orange, pokoknya ciamik lah. Selain itu karna di beli dengan duit sendiri makanya gw bangga. Ya iyalah, kalo pake duit rakyat mana bisa bangga? :p~~

Selama tiga bulan itu terjalinlah persahabatan yang sangat klop, sip markusip, top markotop, dan mak nyuss antara gw dan headset itu. Tapi karena sesuatu hal yang terjadi di kantor gw, makanya gw ndak bisa pake headset itu lagi. Gw hancuurrr, hati gw terpecah belah, banjir dimana”, tanah longsor, gempa, eh ngga sampe segitunya dink. Pokoknya gw sedih, setiap kali gw ngeliat headset itu, gw seperti di bisiki oleh headset, “ayoo... pake gw lagiii...” tapi apa daya, gw udah ngga bisa make. Udah gak boleh, T_T tiap kali gw liat tuh headset, gw sedih. Lalu gw tawarin tuh headset ke temen OP gw, dia mau.

Gw : “lo mau ngga beli headset gw?”

Dia : “berapa?”

Gw : “40rb saja”

Dia : “yang bener?”

Gw : “Eh tunggu, gw masih ragu.”

Gw masih ragu”... sampe akhirnya, gw lepas juga tuh headset. Dibeli dengan harga 35rb, dan tanpa pesta perpisahan, gw lepas itu headset dengan manyun. Hiks hiks... itu headset gw beli sendiriiiii... pake duit sendiriiii... ah kenapa dunia begitu kejam bagiku!!

Gw sekarang berharap, semoga headset itu bisa melakukan tugasnya dengan baik di majikannya yang baru.. huhuhu.

Tidak ada komentar: