Minggu, 05 Oktober 2008

Status... so complicated

Gw ngga ngerti ama pikiran cowok. Ada dua cowok yang berusaha deketin gw. Ngga tau itu positif apa negatif buat gw. Secara gw dua bulan yang lalu putus sama cowok gw yang di Jakarta. Gw sempat berikrar gak mo pacaran dolo. Sumpe dee~~. Gw gak mo kenal sama makhluk bernama cowok. Terserah orang bilang gw bisa jd lesbi ato apa. But, ini masalah hati. Gw belom bisa nerima sosok cowok di sisi gw, karna gw takut di khianati lagi.

"Nikah yuk"

SMS itu gw kirim ke seorang cowok. Hahaha... keliatan ngebet banget. Tapi gimana lagi, Cuma itu yang bisa gw bilang karna tuh cowok hubungan ini lebih dari wajar. Aneh kan? Ketemu aja belom. Gw ngga mau lagi di boongin. Gw membatasi diri dengan gak mo nerima sembarang cowok yang dateng ke gw.

"Emangnya kamu udah siap?"

Sms dia ke aku. Siap?? Udah lama gw ready nikah. Dolo cita2 nikah umur 21 tahun. Tapi sekarang gw dah umur 22 taun. Gw pikir kalo gw nikah , gw ngga akan begini terus (maksudnya gw gak bakalan cari2 cowok hny untuk pacaran). Soalnya kan udah punya tanggungan, yaitu suami, belon lagi kalo ntar punya anak. Tanggung jawabnya udah gede. Umur segini udah cukuplah kalo buat mikir pernikahan. Ada teman gw sejak TK ampe SMP, umurnya tahun ini baru menginjak 21 tahun. Tapi dia dah nikah and udah punya anak, (walopun salah jalan) suaminya juga baik dan gw kenal banget ma mereka. Secara dolo gw sering diajak ketemuan, maksudnya nganterin temen gw buat ketemuan sama cowoknya. And gw dibiarin berkeliaran ngga jelas sampe batas waktu yg di tentukan. Hahaha... lucu kalo inget kejadian itu. Temen gw besok juga ada yg mo tunangan. Adik kelas gw yang rumahnya di belakang rumah gw juga udah tunangan. Kakak belakang rumah gw udah tunangan juga. Ibu gw ampe nanya “kapan nyusul?”

Ugh, emang apaan pake nyusul2 segala? Batin gw.

Tapi bener juga, kapan yak ada cowok yang ngelamar gw?

"Siap lahir batin."

SMS gw ke dia. Yap, gw dah siap lahir batin kalopun harus nikah. Apalagi kalo dia mau menerima gw apa adanya.

"Alhamdulillah, ayuk."

Hah? Beneran ngga tuh dia kirim sms ke gw? Jangan2 ditujuin buat orang lain. Tapi gw kan belom pernah ketemu sama dia. Gw takut dia ngga sesuai sama harapan gw.

"Ini nikah resmi, bukan nikah siri."

Begitu sms berikutnya yang gw kirim ke dia. Gak mau lah kalo gw diajak nikah siri. Nikah siri itu nikah dibawah tangan. Ngga resmi. Gak bisa ngelindungin cewek. Gw ngga mau kalo diajak nikah siri trus ntar suami bosen ama gw, trus pergi ninggalin gw sama anak gw. Ugh, gak deh. Makasih. Gw pengen nikah resmi tapi gak terlalu besar2an. Gw ngga suka acara pernikahan yang di gede2in. Yang sederhana aja deh, gak usah terlalu muluk.

Tapi gw belom yakin 100% kalo dia serius ma gw. Gw kasi waktu 1 bulan buat yakinin gw kalo dia emang serius sama gw. Disisi lain gw terlibat cinta terlarang. Gw suka sama kakak gw. Kakak angkat gw. Gw bingung status gw ma dia tuh apa. Kemaren gw ngobrol berdua sama dia. Tentang status gw ma dia.

"Pokoknya qta jalani aja dolo apa yg ada sekarang. Kalo misalnya nanti ada rasa lebih dari kakak adik, pasti qta bisa jalan. Aku Cuma gak mau pikiranku bercabang. Aku juga belom kerja. Sekarang tuh aku nyarinya bukan pacar lagi tapi istri. Lagipula kamu belom tau keluargaku bagaimana. Qta jalani ini dulu aja. Kalo aku ngga sayang ma kamu, pasti aku ngga akan mau mondar mandir dari rumah ke sini cuma untuk temani kamu."

Itu terjadi kemaren, jam 12.30 malam. Setelah ngomong kek gitu, gw ama dia pelukan, lama banget. Dia cium kening gw, pipi dan bibir gw. Ach... kenapa sih gw gak bisa nolak ciuman dia?

Karena gw sayang sama dia. Lebih dari seorang kakak. Lebih dari seorang adik ke kakaknya. He’s everything for me.

Wallahualam. Allah Maha mengetahui segalanya. Gw cuma bisa berdoa, dan berusaha yang terbaik buat masa depan gw.

Besok dan selanjutnya gw akan ketemu dia dengan wajah yg biasa2 aja dengan perasaan yang mungkin berbunga2 terus, karena hanya dia yang setia nemenin gw dalam suka duka.

Masss... Amy sayang sama kamu.


Tidak ada komentar: