Jumat, 17 Oktober 2008

Filem "One Litre Of Tears"

Gw pas masih di Makassar suka banget ma film jepang "One Litre Of Tears". Yang main Erika Sawajiri sebagai Aya dan Ichi Rittoru sebagai Asou. Gw browsing ttg film ini dan ini yang gw dapet.

1 liter no Namida

1 liter no Namida (1リットルの Rittoru no Namida?, Lit. "1 liter air mata"; juga disebut A Diary air matakarena atau A Diary dari air mata) adalah dramatis tragedi buku harian yang ditulis oleh Aya Kitō (木藤亜 Kitō Aya?, 19 Juli 1962 - May 23, 1988) segera diterbitkan sebelum kematiannya. The diary, a true story based on her own life, was originally written in first person. Buku harian, cerita yang benar berdasarkan kehidupan pribadinya, pada awalnya ditulis dalam orang pertama. It is about a girl coping with her teenage life along with a degenerative disease. Ini adalah tentang sebuah tembok dengan gadis remaja hidup bersama dengan penyakit yang bersifat merosot. She keeps a diary of not only what she does but how she feels and the hardships she must endure. Dia membuat buku harian tidak hanya apa yang dia tidak tetapi bagaimana ia merasa dan sulitnya dia harus bersabar.

Aya Kito telah didiagnosa menderita penyakit yang disebut Spinocerebellar ataxia ketika dia berumur 15 tahun. The disease causes the person to lose control over their body, but because the person can retain all mental ability the disease acts as a prison. Penyakit yang menyebabkan orang kehilangan kontrol atas tubuh mereka, tetapi karena semua orang dapat mempertahankan kemampuan mental penyakit berfungsi sebagai penjara. Aya discovers this disastrous news as the disease has already developed. Aya menemukan berita bencana ini sebagai penyakit telah dikembangkan. There is no cure. Tidak ada penyembuhan.

Through family, medical examinations and rehabilitations, and finally succumbing to the disease, Aya must cope with the disease and live on with life until her death at the age of 25. Melalui keluarga, dan rehabilitations pemeriksaan medis, dan akhirnya succumbing untuk penyakit, Aya harus menanggulangi penyakit dan hidup dengan kehidupan sampai kematiannya pada usia 25.

TV series

A Japanese TV drama, with the same title 1 Litre no Namida , was aired by Fuji TV in 2005 based on the life of Aya. Sebuah drama TV Jepang, dengan judul yang sama 1 liter tidak Namida, telah aired oleh Fuji TV pada tahun 2005 berdasarkan kehidupan Aya. The main character Aya Ikeuchi, played by Erika Sawajiri , depicts a girl with the same disease as Aya Kito who goes through many of the same problems. Utama karakter Aya Ikeuchi, dimainkan oleh Erika Sawajiri, menggambarkan seorang gadis dengan penyakit yang sama seperti Aya Kito yang berjalan melalui banyak masalah yang sama.

Lalu gw cari2 soundtracknya di google. Dapet sih, ada juga videonya. Bisa buka di http://video.aol.com/video-detail/1-litre-of-tears/943459620/?icid=VIDURVENT01

Filem ini bisa bikin gw nangis berhari2... bener2 menyedihkan. Dan yang bikin gw berkesan adalah... betapa ibu Aya sangat menjaga anaknya. Ikatan batin keduanya sangat kuat. Pokonya salut buat filem ini deh....

Kalo mau liad foto2 asli Aya Klik aja disini

Ini keluarga Aya.. dalam filem sih :p

Ini Aya pas sakit...

Nah ini Kaset DVD nya... yg dolo butuh waktu 10 jam buat liad 2 keping CD... huahauahua... ampe gak kerja lho... :p




Tidak ada komentar: