Jumat, 23 Juli 2010

Mubazir Makanan

Gue paling gk suka sama orang yg suka buang2 makanan. Bukankah qta hidup itu perlu makan? Kalo gk makan, mateklah qta. Gue bukan orang yang suka pilih" makanan. Kalo adanya cuma nasi ma tempe goreng, ya hajar ajah, tinggal bikin sambel atau dikasi kecap kan tambah maknyus tuh. Apalagi kalo sama yg namanya bebek bakar, ayam bakar, roti bakar, pokoknya yg serba bakar, ane demen dah! Menyan bakar? Ente kira ane kuntilanak?!

Gue gk pinter masak, tapi gue paling demen masakan almh. nenek. Dulu semasa masi idup, beliau suka bikin kue, kue samarinda kekna namanya. Gue lupa namanya. Dari dulu gue pengen bisa masak. Keinginan gue makin kuat pas tetangga gue ada yang tanya :

TetanggaUsil : wah, km gk bisa masak? trus nanti kalau punya suami trus mertuanya datang mau dimasakin apa?

Gue : Mie rebus!

Bwahaha .. maksa banget deh jawabnya, abisnya gue tuh paling sebel gt kalau ada yang tanya tentang itu. Pas di Makassar dulu sih gue bisa masak. Lumayanlah. Selama disana gue jd ngerti cara bersihin ikan laut, bumbu opor ayam, dll. Tapi sesampainya disini gue gk pernah masak lagi. Paling banter cuma masak sop ayam d0ang. Ehem!

Back t0 t0pik ya. Gue tuh paling benci ada yang buang2 makanan gitu. Mubazir kan? Di luar sana masih banyak 0rang yg gk bisa makan berhari", eh kemaren ada yang buang" makanan. Udah di beliin sarapan wal0 cuma nasi pecel, bilang makasih kek, gak, eh malah gk di sentuh blas makanannya. Wal0pun benci sama yg beliin makanan, seenggaknya hargain dikit gitu pemberian 0rang. Bener" deh, asli bete gue kal0 ada yg buang" makanan. Dulu aja gue karna gk di kasi makanan bergizi, jd suka makan apa aja. Apalagi yg gratisan. Bwahahaha ..

Gue sampe bingung sama ni 0rang. Dulu gwe diperlakukan gk adil sama 0rtunya aja gue masih bisa menghargai mereka. Tapi yg terjadi sekarang bedaaaaaaa ..

Kal0 aja semua 0rang bisa menghargai pemberian 0rang lain, sejelek apapun, sekecil apapun .. wuuahhh .. pasti l0ve is in the air laa ..

Ntik kal0 dia keabisan makan/duit, sama siapa lagi dia minta t0l0ng kal0 gak sama gue atau ny0kap gue? Kal0 makin kesel, gue lempar stepler juga tuh 0rang. Kesel deh!

Ps : Maap ya kal0 tulisannya kek alay gini, c0z, kib0tnya rusak .. huhuhu .. huruf antara i sama p gk bisa lancar di klik .. B00ssss, mintak kib0t baruuuuu ..

Tidak ada komentar: