Sabtu, 14 April 2012

untold story ..

2 minggu ini aku sakit. bukan sakit hati. sakit yg dulu aku rasakan karna pengkhianatan seseorang itu sudah lewat. aku kadang sudah tidak pernah memikirkannya. mgkn memang aku sudah melupakan dia. tapi yg kemaren pokoknya sakit. di salah satu indera ku terganggu. sampai2 hari kamis kemaren mengeluarkan darah. sedikit sih. tp cukup bikin aku nangis.
ga banyak yg tau aku sakit. hanya beberapa saja.tapi saat itu aku benar2 butuh teman. aku sengaja ga kasi kabar pada siapapun. aku berpikir mereka punya urusan sendiri2. mereka tidak harus selalu ngurusin soal aku. mereka punya kehidupan sendiri.
dua hari, empat hari, bahkan seminggu. hanya satu dua teman yang nyuruh aku ke dokter. awalnya aku bersikeras untuk di rumah saja. karna aku tau ke dokter spesialis itu ga butuh biaya yg sedikit. tapi, aku pikir2 lagi. kalo aku tidak paksain ke dokter, aku tidak akan sembuh.akhirnya aku ke dokter juga hr senin kmrn. aku ga akan menceritakan detail penyakitku, bukan itu yg ingin aku ceritakan disini. biarkan itu jadi rahasiaku saja.
dua hari, empat hari, bahkan seminggu hanya beberapa saja yg menghubungiku, menanyakan kabarku, yg mengingatkankanku untuk minum obat. kadang aku pengen teriak "Hei .. aku sakit, mana perhatian kalian?!" kadang aku gak peduli sama hape. aku ga peduli ada sms atau tidak. mungkin aku sudah terbiasa. rasanya seperti di campakkan. yah .. aku memang sudah terbiasa dengan dicampakkan.
tapi aku tidak bisa memungkiri. they need me, and i always be there for them. but when i need them, they're not always be here for me. mereka membutuhkanku untuk bersandar, untuk mendengarkan cerita mereka, atau hanya untuk mengeluh dengan perasaan dan masalah yg sedang mereka hadapi. tapi saat aku sedang mengalami ini semua, aku ingin cerita, tapi aku pikir aku hanya akan membebani mereka saja. keadaan ini benar2 bikin aku kalut. sebuah tawaran kerja di Palu hampir aku iyakan, krn aku merasa udah ga ada siapapun yg memberatkanku untuk pergi. tapi setelah aku pikir2, itu bukan satu2nya cara untuk aku fokus ke hidupku sendiri. msh ada cara lain.
aku takut akan kehilangan ingatanku akan mereka, mereka yg selalu membutuhkanku, walaupun hanya untuk mendengarkan cerita mereka. aku takut kehilangan semangat mereka.
aku sengaja ga cerita sakit apa yg aku derita, aku ga mau nyusahin org lain, biar hanya aku saja yg tau soal sakit yg aku derita. aku selalu mengatakan pada mereka yg menanyakan bagaimana kabarku, "aku baik2 saja.", "aku ga sakit.", "aku ga papa kok."
bukan karna aku ga percaya sama mereka, aku hanya tidak mau membebani mereka, aku hanya tidak mau mereka banyak pikiran tentang keadaanku. biarlah hanya aku sendiri yg merasakan. aku sudah bertekad, akan memulai semuanya dari nol. ada rencana juga akan ganti nomer hape, tapi aku kasian sama mereka yg sering curhat sama aku. kalau mereka ga bs menghubungi aku, mau curhat sama siapa?
dunia ini penuh dengan segala kemungkinan, perasaan manusia bisa di bolak balik dengan mudah. tapi perasaanku untuk menyayangi kalian tidak akan lekang oleh waktu. Aku akan selalu ada untuk kalian, teman-temanku.

Tidak ada komentar: